Per 1 September 2024 PT KAI Operasikan KA Mutiara Timur Tiap Hari, Berapa Harga Tiketnya?

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

TEMPO.CO, Jember - PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias PT KAI Daerah Operasi 9 Jember bakal mengoperasikan Kereta Api (KA) Mutiara Timur relasi Stasiun Ketapang - Surabaya Pasar Turi PP setiap hari mulai 1 September 2024 pekan depan. Pengoperasian setiap hari ini menyusul sambutan nan baik dari pengguna pada masa pikulan lebaran tahun 2024, libur Idul Adha 1445 Hijriah dan akhir pekan pada masa libur sekolah.

“Setelah mendapat sambutan nan cukup baik dari para pengguna di Daop 9 selama dioperasikan sebelumnya, maka mulai 1 September KA Mutiara Timur bakal beraksi setiap hari melayani rute Ketapang – Surabaya Pasar Turi PP, " kata Manajer Hukum dan Humas KAI Daop 9 Jember, Cahyo Widiantoro dalam keterangan resmi, Senin, 26 Agustus 2024.

Cahyo mengatakan KA Mutiara Timur nan menempuh jarak 312 kilometer dengan waktu perjalanan selama 6 jam tersebut bakal beraksi dengan menggunakan susunan rangkaian seperti semula saat sebelum dinonaktifkan, ialah 4 kereta kelas pelaksana dan 3 kereta kelas bisnis, dengan total kapabilitas nan tersedia sebanyak 380 tempat duduk.

“Sebagai corak pelayanan kepada pelanggan, KAI Daop 9 juga memberikan promo tiket di awal perjalanan KA Mutiara Timur. Selama empat hari dari tanggal 1-4 September, para penumpang bisa mendapatkan tiket KA Mutiara Timur untuk kelas upaya sebesar Rp 150.000 dan kelas pelaksana seharga Rp 200.000," imbuhnya.

Sedangkan untuk harga tiket normal, kelas upaya mulai Rp 210.000 dan kelas pelaksana sebesar Rp 290.000. Untuk tiket KA Mutiara Timur mulai 1 September sudah tersedia dan dapat dipesan oleh para pengguna melalui aplikasi Access by KAI, website kai.id ataupun channel penjualan lainnya.

Iklan

KA Mutiara Timur berangkat dari Stasiun Ketapang pukul 21.45 WIB dan berakhir di Stasiun Banyuwangi Kota, Jember, Probolinggo, Pasuruan, Sidoarjo, Surabaya Gubeng serta tiba di tujuan akhir Stasiun Surabaya Pasar Turi pada pukul 04.21 WIB. Sedangkan sebaliknya diberangkatkan dari Stasiun Surabaya Pasar Turi pukul 08.55 WIB dan tiba di Stasiun Ketapang pukul 15.45 WIB.

KAI pun mengapresiasi respons positif dan support dari para pengguna atas operasional kembali KA Mutiara Timur. "Hadirnya KA Mutiara Timur bakal menambah pengganti perjalanan bagi masyarakat tapal kuda nan bakal menuju Surabaya alias sebaliknya. KAI bakal terus melakukan pertimbangan atas perjalanan KA Mutiara Timur agar terus bisa menghadirkan perjalanan kereta api sesuai dengan kebutuhan para pelanggan," ujar Cahyo.

Pilihan Editor: Siap-siap War Tiket Konser Green Day Selasa Depan, Harga Termurah Rp 1,5 Juta

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis