Pernyataan Penutup Dharma Pongrekun di Akhir Debat Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 06 Okt 2024 23:15 WIB

Salah satu nan ditekankan Dharma Pongrekun di sesi penutup debat Pilgub Jakarta soal rencana memangkas pajak restoran. Salah satu nan ditekankan Dharma Pongrekun di sesi penutup debat Pilgub Jakarta soal rencana memangkas pajak restoran.(ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Calon Gubernur Jakarta nomor urut 2, Dharma Pongrekun, menyampaikan pernyataan penutupnya di debat perdana Pilgub Jakarta 2024 di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada Sabtu (6/10) malam.

Terdapat beberapa poin nan Dharma sampaikan, salah satunya soal lima syarat menurut dia untuk Jakarta bisa maju sebagai kota global.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dharma juga mengatakan berjanji bakal menghapus pajak restoran alias nan disebut Pajak Pembangunan 1 (PB1) sebesar 10 persen menjadi 1 persen saja.

Berikut di bawah ini pernyataan penutup komplit Dharma di sesi penutup pada debat perdana:

Dalam kesempatan nan baik ini kita sama-sama tahu bahwa Jakarta sedang menuju transformasi kota global, namun ada syaratnya, syaratnya ada lima.

Pertama kita kudu tulus menerima sesama buatan Tuhan. Kedua, setara kudu jadi fondasi daripada adab. Ketiga, persatuan mudah bakal terwujud jika etika itu sudah timbul.

Keempat, mari kita berlatih untuk bekerja sama secara organisasi untuk kebaikan sesama bukan untuk kepentingan kita pribadi. Kelima, demi keadilan sosial, mari kita mendahulukan kepentingan berbareng demi faedah untuk indahnya Jakarta sebagai kota global.

Global artinya apa? Semua umat manusia. Jadi kota dunia kudu bisa dimanfaatkan. Oleh karena itu untuk merujuk ke sana, kami memastikan bahwa masyarakat Jakarta tidak boleh ada nan menganggur, perutnya kudu kenyang, semua sekolah, pengusaha besar kudu tetap jalan, pengusaha mini juga kudu tetap jalan, termasuk UMKM, jadi adil. Rakyat didukung penanammodal besar juga semangat.

Oleh karena itu, kami bakal mengeluarkan kebijakan bagi UMKM alias rumah makan kami bakal hapus PB1-nya nan tadinya 10 kami buang nolnya jadi tinggal 1 persen,

Untuk takeaway tidak ada lagi PB 1, selama ini 10 persen. Dan kemudian untuk pegawai negeri di bawah eselon IV/a dan pegawai swasta bakal kami hapus PBB-nya.

(rzr/fea)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional