Pesan Paloh ke Anies Usai Batal Diusung NasDem: Ambil Hikmahnya

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 16 Agu 2024 19:12 WIB

Ketum NasDem Surya Paloh menyebut Anies mempunyai potensi nan besar. Usianya tetap muda, enerjik, dan mempunyai pengalaman nan mumpuni. Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan legowo usai NasDem batal mengusung di Pilkada Jakarta 2024. (CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh menyebut Anies Baswedan legowo usai NasDem batal mengusung di Pilkada Jakarta 2024.

"Ya bisa menerima itu. Tidak ada masalah bagi dia," kata Paloh di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (16/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Paloh menyebut Anies mempunyai potensi nan besar. Usianya tetap muda, enerjik, dan mempunyai pengalaman nan mumpuni.

Ia mengatakan Anies merupakan aset nan berbobot bagi Indonesia. Namun, menurutnya pilkada kali ini bukanlah momentum nan tepat bagi Anies untuk berkontestasi.

"Saya pikir diambil saja hikmahnya bagi dia. Kalau saya pesan sebagai kakak menyampaikan ya biasanya di kembali tantangan, kesusahan, kesedihan, di situ pasti ada kesempatan nan lebih dahsyat nantinya," ujarnya.

Paloh sebelumnya memastikan takkan mengusung Anies di Pilkada Jakarta 2024. Hal itu dia sampaikan usai berjumpa Prabowo Subianto di Kertanegara IV, Jakarta, Kamis (15/8).

Gelagat NasDem tak mengusung Anies sudah mengemuka beberapa pekan lampau setelah Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni menyebut belum tentu Anies nan didaftarkan ke KPU.

NasDem sebenarnya sudah menyatakan siap mendukung Anies di Pilkada Jakarta. Namun pernyataan itu baru sebatas lisan, belum berupa surat keputusan.

PKS pun mengungkap bahwa NasDem belum juga memberikan SK mendukung Anies di Pilkada Jakarta sampai tenggat waktu nan mereka berikan pada 4 Agustus lalu.

(mnf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional