Pj Gubernur Sumut Terima Penghargaan Khusus, Beri CT Pantun Spesial

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Medan, CNN Indonesia --

Pj Gubernur Sumatera Utara Agus Fatoni mendapat penghargaan 'Most Inspiring Leader' dalam arena penghargaan CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Chairman CT Corp Chairul Tanjung di JW Marriott Hotel Medan, Sumatra Utara, Jumat (9/8) malam.

"Malam ini malam nan sangat berhistoris bagi Sumatera Utara. Di mana kerja-kerja semua insan di Sumatera Utara diberikan apresiasi dan dihargai. Tepuk tangan untuk Pak Chairul Tanjung dan CNN," kata Agus Fatoni saat menerima penghargaan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Agus kemudian mengatakan bahwa dia mempunyai kesan nan sangat menarik untuk Chairul Tanjung, sehingga dia pun membacakan pantun. 

"Apa tanda jalan di ujung?

Jalan di ujung ada pot tinggi ke awan

Apa karakter unik Bapak Chairul Tanjung? 

Kalau tersenyum sungguh menawan"

Pantun ini kemudian disambut tepuk tangan oleh para tokoh dan pejabat nan hadir. Agus Fatoni pun kemudian memberikan pujian bagi CT nan telah berkontribusi lebih di kampung halamannya sendiri Sumatera Utara. 

"Dan kami atas pemerintah provinsi, atas nama masyarakat, mengucapkan terima kasih. Banyak sekali bapak nan lakukan untuk Sumut, termasuk sekolah SMA unggulan CT Foundation. Telah menampung anak-anak kurang bisa bisa berguru di sekolah unggulan, dengan akomodasi nan mumpuni, dengan gratis," kata Agus Fatoni.

Fatoni menjabat sebagai Pj Gubernur Sumut sejak 27 Juni 2024. Sebelumnya dia juga pernah menjabat sebagai Penjabat Gubernur Sumatera Selatan sejak 2 Oktober 2023 hingga 24 Juni 2024, serta Penjabat Gubernur Sulawesi Utara pada 2020.

Hanya berselang tiga minggu setelah dilantik, Fatoni telah menerima pujian lantaran dinilai bergerak sigap dalam menuntaskan persiapan Pekan Olahraga Nasional.

Fatoni mempunyai perhatian unik terhadap upaya penurunan nomor inflasi di Sumut. Agus berbareng Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membikin Gerakan Penanganan Inflasi Serentak se-Sumut.

Ajang penghargaan CNN Indonesia Awards keempat kali ini mengangkat tema "Sumatera Utara, Harmoni untuk Indonesia Maju".

Awards ini dihadiri langsung Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna Laoly dan Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera UtaraIdianto.

Lalu datang juga Chairman CT Corp, Chairul Tanjung, Pemimpin Redaksi CNN Indonesia Titin Rosmasari, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards kali pertama diadakan di Makassar, Sulawesi Selatan pada 21 Maret dengan topik "Dari Sulsel untuk Nusantara".

Kemudian arena kedua digelar di Kabupaten Badung, Bali, pada 13 Mei 2024. Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli lalu.

(yli/vws)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional