PKB Bakal Berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada DKI, Jabar dan Jateng

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 12 Agu 2024 21:45 WIB

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengakui PKB bakal berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah 2024. Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengakui PKB bakal berkoalisi dengan Gerindra di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah 2024. (Foto: CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri mengakui PKB bakal bersama-sama dengan Gerindra di Pilkada DKI Jakarta, Jawa Barat dan Jawa Tengah 2024.

"Kemungkinan kita bareng ketua Gerindra di Pilkada DKI, termasuk Jawa Barat kita bakal bareng dengan Gerindra. Kalau enggak salah Jawa Tengah juga. Tiga provinsi jika enggak salah itu DKI, Jawa Barat dan Jawa Tengah," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Iman mengatakan kebersamaan dengan Gerindra di Pilkada ini untuk menunjukkan sinergi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto nantinya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun, dia belum mengungkapkan siapa saja nama-nama kepala wilayah nan bakal diusung di tiga provinsi tersebut.

"Nah soal namanya belum muncul siapa definitif kelak dalam waktu dekat bakal disampaikan secara resmi," kata dia.

Iman menyampaikan PKB paling lambat bakal mengumumkan nama-nama nan bakal diusung dalam Pilkada di tiga provinsi tersebut paling lambat 20 Agustus mendatang.

"Iya. Sebelum muktamar [PKB] bakal selesai semua," kata dia.

Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin baru-baru ini sudah berjumpa dengan Ketum Gerindra sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto di rumah dinas Prabowo, Widya Chandra, Jakarta, Kamis (8/8) malam lalu.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengakui ada kesepahaman antara PKB dan Gerindra untuk bekerja-sama usai pertemuan tersebut.

"Semalam ada kesepahaman bahwa PKB bekerja-sama bersinergi dengan Partai Gerindra," kata Jazilul di Kantor DPP PKB, Jakarta, Jumat (9/8).

(mab, rzr/pta)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional