PKB Belum Punya Calon Pasti di Pilgub Jatim, Nama Kiai Marzuki Disebut

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 09 Jun 2024 03:10 WIB

PKB belum mempunyai nama pasti untuk dimajukan dalam Pilkada Jawa Timur 2024, namun nama Marzuki Mustamar kembali disebut. PKB belum mempunyai nama pasti untuk dimajukan dalam Pilkada Jawa Timur 2024, namun nama Marzuki Mustamar kembali disebut. (CNN Indonesia/ Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) belum mempunyai nama pasti untuk dimajukan dalam pemilihan gubernur pada Pilkada Jawa Timur 2024.

Namun, nama eks Ketua PWNU Jawa Timur KH Marzuki Mustamar atau dikenal dengan sapaan Kiai Marzuki kembali disebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid mengatakan Kiai Marzuki menjadi salah satu bakal calon nan kemungkinan diusung. Meski demikian, keputusannya belum final.

"Kan ada Kiai Marzuki, ada macam-macam, tetap banyak," beber Jazilul Fawaid saat ditemui di Gedung DPP PKB, Sabtu (8/6).

"Belum (soal nama nan diusug). Kalau fix, tetap belum. Masih menunggu proses," tambahnya.

[Gambas:Video CNN]

Sebelumnya, Jazilul mengatakan PKB sedang menyiapkan musuh untuk pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak dalam Pilgub Jatim 2024. Hal ini dilakukan demi menghindari jalur bumbung kosong dalam Pilgub Jatim.

Berdasarkan Mahkamah Konstitusi (MK) di situsnya, bumbung kosong adalah kertas bergambar kosong nan disandingkan dengan calon tunggal di surat bunyi pemilihan kepala daerah.

"Belum, PKB tetap dalam proses untuk menjaring. Kami berambisi dinamika Pilgub Jawa Timur menarik," minta Jazilul.

"Jangan sampai ada bumbung kosong kan. Masa pemilu bumbung kosong," pungkasnya.

Jika kertas kosong nan menang, maka calon kepala wilayah tersebut tak boleh lagi nyalon, kepala wilayah ditunjuk langsung pemerintah.

(ldy/pra)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional