PKB Dorong 2 Kader di Pusat untuk Maju Pilgub Jabar 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 14:32 WIB

Waketum PKB mengatakan sejauh ini Wasekjen Syaiful Huda dan Ketua DPP Cucun Ahmad adalah sosok favorit partainya untuk Pilgub Jabar, tapi belum final. Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid. (Dok. Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

PKB mendorong dua kadernya, Wasekjen Syaiful Huda dan Ketua DPP Cucun Ahmad Syamsurijal untuk diusung maju sebagai calon gubernur di Pilkada Jawa Barat 2024.

Meskipun demikian, Waketum PKB Jazilul Fawaid menyebut sekarang mereka tetap terus mematangkan opsi tersebut.

"Ada Pak Syaiful Huda, ada Pak Cucun Syamsurijal. Ini tetap tetap digodok," kata Jazilul di kompleks parlemen, Jakarta, Kamis (2/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jazilul beranggapan pilkada tak cukup hanya mengurusi urusan partai sendiri. Melainkan, juga kudu membuka komunikasi dengan partai politik lain.

Apalagi, PKB juga kudu berkoalisi dengan parpol lain untuk mengusung cagub di Pilkada Jabar.

Selain itu, Jazilul menyatakan PKB juga tetap menunggu siapa sosok nan berpotensi menjadi musuh politik mereka nantinya.

"Karena kan begini, pilkada itu enggak ngurusi rumah tangga sendiri, tapi kan lihat saingan juga gitu," ujarnya.

Pemungutan suara Pilkada 2024 bakal digelar serentak di seluruh Indonesia dari mulai level kabupaten/kota hingga provinsi, termasuk Jabar. Pemungutan bunyi bakal dilaksanakan pada November 2024 mendatang.

Dua kader PKB itu pun masuk bursa Cagub Jabar berbareng sejumlah sosok politisi lain nan digadang juga maju berkontestasi nanti.

Mereka adalah Desy Ratnasari dan Bima Arya dari PAN. Lalu, Ridwan Kamil dari Golkar, Dedi Mulyadi dan Iwan Bule dari Gerindra, hingga Herman Khaeron dari Demokrat.

(mnf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional