PKB Lobi Sandiaga Uno Duet Acep Adang di Pilgub Jabar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 16:19 WIB

PKB tetap menjalin komunikasi dengan Sandiaga Uno untuk mematangkan opsi menduetkannya dengan Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar 2024. PKB tetap menjalin komunikasi dengan Sandiaga Uno untuk mematangkan opsi menduetkannya dengan Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar 2024. CNN Indonesia/Tunggul

Jakarta, CNN Indonesia --

PKB masih melakukan penjajakan komunikasi untuk memasangkan Sandiaga Uno dengan Ketua Dewan Syuro PKB Jabar Acep Adang Ruhiat di Pilgub Jabar 2024.

"Ada juga pendapat lama dan ini juga tetap dibicarakan berbareng dengan Pak Sandiaga Uno. Pak Sandiaga Uno berbareng Pak Acep Adang Ruhiat," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid di kompleks parlemen, Jakarta, Rabu (28/8).

Jazilul mengatakan opsi duet itu hingga sekarang tetap dibicarakan. Khususnya, usai Ridwan Kamil tak maju di Pilkada Jabar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyampaikan komunikasi dengan Sandiaga pun terus dirintis oleh Ketua DPW PKB Jabar Syaiful Huda.

"Di Jawa Barat Pak RK sangat kuat. Tapi kan Pak RK bergeser ke DKI, nan ada tersisa di sana kan Pak Dedi Mulyadi dan tokoh-tokoh nan lain. Saya dengar kan Pak Syaikhu nyaris sama rata-rata ombak saja jika dari sisi elektoral," ucapnya.

Jazilul menyebut Sandiaga tetap bimbang untuk maju nanti. Ia pun mengatakan PKB berupaya meyakinkan Sandiaga untuk maju.

Ia mengatakan dua hari ini bakal menjadi momentum krusial dalam menentukan sikap politiknya.

"Kan sudah tidak ada Pak Ridwan Kamil, adanya Pak Dedi Mulyadi, menurut saya Pak Sandi bakal lebih bagus elektoralnya dibanding nan ada sekarang," ujar dia.

Pilkada serentak 2024 sekarang telah memasuki masa pendaftaran pasangan calon nan berjalan pada 27-29 Agustus.

Di Pilkada Jabar, sejauh ini nan telah mendaftarkan diri adalah Dedi Mulyadi-Erwan Setiawan. Mereka diusung oleh sejumlah parpol mulai dari Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, hingga PSI.

Selain itu, diisukan pula PKS dengan NasDem bakal mengusung Ahmad Syaikhu berpasangan dengan Ilham Habibie. Rencananya mereka bakal mendaftar ke KPU Jabar besok hari.

(mnf/gil)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional