PKB Masih Pikir-pikir Undang Anies ke Muktamar

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 05:40 WIB

PKB tetap menimbang-nimbang untuk mengundang Anies Baswedan dalam aktivitas Muktamar PKB ke-6 pada 24-25 Agustus mendatang di Bali. PKB tetap menimbang-nimbang untuk mengundang Anies Baswedan dalam aktivitas Muktamar PKB ke-6 pada 24-25 Agustus mendatang di Bali. (Foto: CNN Indonesia/ Adi Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tetap menimbang-nimbang untuk mengundang Anies Baswedan dalam aktivitas Muktamar PKB ke-6 pada 24-25 Agustus mendatang di Bali.

Ketua Bidang Komunikasi dan Informasi Teknologi DPP PKB, Ahmad Iman Sukri menyatakan tidak tahu apakah Anies diundang datang dalam aktivitas tersebut.

Iman justru bertanya kembali kepada awak media apakah Anies diundang alias tidak saat menanggapi pertanyaan mengenai perihal itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya belum tahu, panitia ya. Teman-teman mau Pak Anies diundang enggak, kira-kira?" kata Iman di instansi DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Di sisi lain, Iman memastikan Presiden Terpilih 2024-2029 Prabowo Subianto bakal datang di Muktamar PKB. Ia pun percaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal datang di aktivitas tersebut.

"Kita undang dua-duanya (Jokowi dan Prabowo). Kalau Pak Prabowo kan sudah mengatakan bakal datang di Muktamar. Pak Jokowi juga sudah kita undang, saya Insyallah percaya Pak Jokowi bakal hadir," ujar dia.

Buka Suara soal Undang PBNU ke Muktamar

Terpisah, Sekretaris Organizing Commitee Muktamar PKB, Zainal Munasihin tak menjawab dengan tegas apakah bakal mengundang PBNU ke Muktamar PKB di Bali.

Zainal hanya mengatakan aktivitas muktamar adalah ranah partai politik, sehingga nan diundang adalah pihak nan berada di ranah tersebut.

"Untuk pimpinan-pimpinan organisasi kemasyarakatan, lantaran ini perhelatannya adalah perhelatan partai politik, tentu nan kita undang adalah nan memang domainnya adalah domain partai-partai politik," kata Zainal dalam konvensi pers di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

"Untuk tokoh-tokoh secara personal, secara kultural Nahdlatul Ulama bakal kita undang," sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Steering Commitee Muktamar PKB Faisol Riza mengatakan aktivitas ini bakal turut menentukan Ketum PKB periode selanjutnya.

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid pun menyatakan Muhaimin Iskandar bakal kembali ditetapkan sebagai Ketum dalam Muktamar tersebut.

(mab/pta)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional