PKB Positif Usung Duet Marzuki Mustamar-Risma di Pilgub Jatim

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 13 Agu 2024 05:00 WIB

PKB bakal mengusung Tri Rismaharini dan Marzuki Muktamar di Pilgub Jawa Timur 2024 meski tetap dikaji siapa nan menjadi cagub-cawagubnya. PKB bakal mengusung Tri Rismaharini dan Marzuki Muktamar di Pilgub Jawa Timur 2024 meski tetap dikaji siapa nan menjadi cagub-cawagubnya. (Foto: Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP PKB Ahmad Iman Sukri menyambut positif duet antara eks Ketua PWNU Jawa Timur Marzuki Muktamar dan Menteri Sosial Tri Rismaharini di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Oke oke saja, Bu Risma mewakili PDIP, Kiai Marzuki mewakili PKB. Cuma kita hitung kekuatannya gimana nanti," kata Iman di Kantor DPP PKB, Jakarta, Senin (12/8).

Iman menyatakan PDIP dan PKB sudah intens berkomunikasi untuk berkoalisi maju di Pilgub Jatim. Namun, dia mengatakan PKB sedang melakukan pengesahan mengenai siapa sosok nan bakal dimajukan untuk posisi cagub maupun cawagub di Pilgub Jatim di antara Risma dan Marzuki.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia pun mengatakan kandidat nan bakal maju di Pilgub Jatim sudah terlihat pada pertengahan bulan Agustus ini.

"Kita cari nan terbaik lah siapa nan 01 (cagub) siapa nan 02 (cawagub). Kita lihat elektoralnya dan kesiapan lain lain," kata dia.

"Karena kita melawan petahana, tentu kudu punya nilai jual agar pertarungannya bisa dimenangkan," tambahnya.

Sebelumnya, PDIP Jatim juga mengakui berkesempatan untuk berkoalisi dengan PKB di Pilgub Jatim 2024.

"Kalau nan dibahas ada dua, Bu Risma dan Pak Anas itu nan di dalam internal ada pembahasan," kata Sekretaris DPD PDIP Jatim, Kanang di Kantor DPD PDIP Jatim, Surabaya, Selasa (30/7) lalu.

"Bisa jadi dengan PKB," tambahnya.

Pasangan calon nan sudah mengantongi support adalah petahana gubernur dan wakil gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. Pasangan ini sudah didukung PPP, Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PSI, Perindo dan PKS.

(mab, rzr/pta)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional