PKB Sebut Marzuki Mustamar Tak Berkenan Maju Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 15:21 WIB

Politikus PKB Lukmanul Hakim mengatakan mantan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar tak berkenan maju di Pilgub Jawa Timur 2024. Politikus PKB Lukmanul Hakim mengatakan mantan Ketua PWNU Jatim Marzuki Mustamar tak berkenan maju di Pilgub Jawa Timur 2024. (CNN Indonesia/Farid Miftah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Politikus PKB Lukmanul Hakim mengatakan mantan Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur Marzuki Mustamar tak berkenan maju di Pilgub Jawa Timur 2024.

"Nah, jika soal itu saya dengar berita beliau belum berkenan," kata Lukman di RS Fatmawati, Jakarta, Rabu (28/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sebelumnya nama Marzuki Mustamar masuk bursa cagub Jatim untuk diusung oleh PKB.

Setelah Marzuki tak berkenan maju, Lukman mengatakan PKB kemudian memilih Luluk Nur Hamidah dan dirinya sebagai pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2024.

Ia bercerita keputusan PKB memilih Luluk dan dirinya untuk maju Pilgub Jatim diambil pada Rabu (28/8) awal hari tadi. Ia mengatakan terdapat beberapa wilayah nan alot untuk diputuskan, termasuk Pilgub Jatim.

"Jam 03.00 pagi baru ambil keputusan tentu terus dikoordinasikan lantaran memang pemisah waktu nan singkat jadi kami kudu sigap untuk melengkapi," kata dia.

Lukman mengatakan para cagub nan maju di Pilgub Jatim kebanyakan wanita seperti Khofifah Indar Parawansa dan Tri Rismaharini. Karenanya, PKB juga mengusung sendiri kader perempuannya untuk menghadapi Khofifah dan Risma nantinya.

"Kami di PKB siapkan calon wanita tangguh. Mbak Luluk ini termasuk personil DPR nan vokal. Dan juga miliki pemikiran kritis dan solutif. Kami berdua terima masukan dari seluruh masyarakat Jatim mengenai pembangunan Jatim ke depan," kata dia.

(rzr/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional