PKB Tegaskan Kunci Dukungan Pilgub Jakarta untuk RK-Suswono

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 28 Agu 2024 17:23 WIB

PKB memastikan support untuk Ridwan Kamil-Suswono di Pilgub Jakarta, sekaligus menepis rumor bakal mengalihkan support kepada Anies Baswedan. Ketua DPW PKB DKI Hasbiallah Ilyas. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPW PKB DKI Jakarta Hasbiallah Ilyas menegaskan support partainya kepada pasangan Ridwan Kamil (RK)-Suswono di Pilgub Jakarta 2024.

Sebelumnya, sempat beredar rumor PKB bakal mengalihkan support ke Anies Baswedan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kita lihat faktanya aja. Faktanya hari ini PKB sudah mendaftar, Pak RK ke KPUD," kata Hasbiallah di KPU Jakarta, Rabu (28/8).

Di sisi lain, Hasbiallah mengatakan komunikasi dirinya dengan tim Anies melangkah baik. Namun dia menyebut tidak ada pembicaraan soal pengusungan Anies.

"Oh, komunikasi bagus. Persaudaraan. Dengan timnya Pak Anies (komunikasi) hingga pagi tadi kita tetap komunikasi," katanya.

Pada hari ini, RK-Suswono resmi mendaftar ke KPU Jakarta. Pasangan itu memborong support 15 partai.

15 partai itu adalah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, PKN, Prima, dan Garuda.

Sebelum RK-Suswono, pasangan Pramono-Rano Karno telah terlebih dulu mendaftar sebagai cagub dan cawagub DKI. Adapun pendaftaran bakal dibuka hingga Kamis (29/8) besok.

(yoa/wis)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional