PKB Tetap Dukung Pemerintahan Prabowo Meski Tak Dapat Menteri

Sedang Trending 17 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 14:35 WIB

Ketua DPP PKB, Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim mengatakan partainya tak berambisi mendapat jatah menteri pada pemerintahan Prabowo Subianto. Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim mengatakan partainya tak berambisi mendapat jatah menteri pada pemerintahan Prabowo Subianto. (CNN Indonesia/Farid)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Halim Iskandar alias Gus Halim mengatakan partainya tak berambisi mendapat jatah menteri pada pemerintahan Prabowo Subianto.

Gus Halim menyatakan partainya tetap mendukung pemerintahan Prabowo meskipun tidak mendapat bangku menteri.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Itu prerogatif presiden, kita tidak ikut cawe-cawe, nggak minta berapa, dikasih alhamdulillah, nggak dikasih kita tetap dukung," katanya usai meresmikan Kantor DPW PKB Bali, di Kecamatan Denpasar Utara, Kota Denpasar, Sabtu (28/9).

Gus Halim mengatakan pembentukan kabinet merupakan kewenangan prerogatif Prabowo. Ia menyebut partainya akan mendukung kabinet Prabowo nantinya.

"Menjadi sebuah keniscayaan buat PKB untuk mendukung pemerintah. Karena tujuan utama pemerintah adalah kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Gus Halim nan juga menjabat Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) kembali menyerahkan sepenuhnya kepada Prabowo soal jatah menteri PKB.

"Kita nggak perlu berharap. Namanya kewenangan prerogatif presiden, sudah kita serahkan penuh kepada presiden Pak Prabowo. Monggo kita ikut apa pun nan yang krusial sasaran utamanya adalah peningkatan kesejahteraan bangsa Indonesia," katanya.

Sebelumnya, PKB resmi jadi partai koalisi pendukung pemerintah Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming meski sempat berkompetisi di Pilpres 2024.

Hal itu merupakan bagian dari rekomendasi nan keluar dari Muktamar PKB ke-6 di Bali Nusa Dua Covention Center, Minggu (25/8). Sekretaris Pelaksana Muktamar PKB ke-6 Syaiful Huda mengatakan itu terdiri dari rekomendasi eksternal dan internel.

"Nah untuk rekomendasi internal, keputusan Muktamar secara kelembagaan PKB resmi berasosiasi dan mendukung pemerintah Prabowo Subianto dengan Gibran Rakabuming Raka," ungkapnya, di Bali, Minggu (25/8).

(kdf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional