PKB Usung Bobby di Pilgub Sumut, Nagita Slavina Opsi Cawagub

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 16:32 WIB

PKB berambisi Bobby Nasution menggandeng Nagita Slavina sebagai cawagub di Pilgub Sumut. PKB mengaku serius berambisi Nagita mendampingi Bobby. Selebritas Nagita Slavina diusulkan PKB jadi cawagub pendamping Bobby Nasution di Pilgub Sumut. (Foto: (Tangkapan layar IG @raffinagita1717)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berambisi Bobby Nasution menggandeng tokoh wanita sebagai calon wakil gubernur di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Waketum PKB Jazilul Fawaid mengatakan nama nan diusulkan partainya untuk digandeng Bobby adalah selebritas Nagita Slavina.

"Ini serius, saya sampaikan ke Mas Bobby memang kan ini era media sosial, kami mengusulkan nan mendampinginya itu Mba Nagita Slavina," kata Jazilul di DPP PKB, Jakarta, Kamis (4/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia meyakini partai-partai lain nan telah mendukung Bobby, bakal terbuka untuk mengusulkan nama cawagub Bobby.

"Di sana (Nagita) belum ada elektoral? Nanti dilihat. Tapi salah satu contoh nan diusulkan oleh PKB, saya percaya terbuka partai nan lain untuk mengusulkan nama wanita nan bakal mendampingi Mas Bobby," ujarnya.

Sementara itu, Bobby mengatakan nama Nagita bakal dibawa untuk dibicarakan dengan partai nan telah mendukungnya,

"Ya pasti lantaran kan dari nama-nama nan diusulkan dari partai koalisi ini kudu disampaikan. Kalau enggak disampaikan kelak PKB pasti bakal menyampaikan sendiri juga. Jadi bakal saya sampaikan," ujarnya.

Sebelumnya, PKB resmi mengeluarkan surat rekomendasi kepada Wali Kota Medan, Bobby Nasution untuk jadi calon gubernur di di Pilkada Sumatera Utara (Sumut) 2024.

Dengan support PKB ini, jalan Bobby untuk maju di Pilkada Sumut semakin terbuka lebar.

Menantu Presiden Jokowi ini sebelumnya telah mengantongi support di antaranya dari Golkar, Gerindra, NasDem, Hanura, dan PAN.

(yoa/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional