PKB Yakin Luluk Menang Pilgub Jatim: Prestasi Khofifah Tidak Jelas

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum PKB Jazilul Fawaid percaya Luluk Nur Hamidah-Lukmanul Khakim dapat mengalahkan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Menurut Jazilul, Khofifah tidak mempunyai prestasi nan signifikan selama memimpin Jawa Timur.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Enggak ada masalah, lantaran memang Bu Khofifah tidak jelas prestasinya di Jawa Timur," kata Jazilul di Kompleks Parlemen, Jakarta, Rabu (28/9).

Sementara itu, Jazilul menyatakan Luluk mempunyai rekam jejak nan lebih baik dengan mendengarkan aspirasi masyarakat di parlemen. Ia mencontohkan Luluk terlibat dalam Pansus Angket Haji 2024.

"Termasuk berjuang keras untuk memperjuangkan rancangan undang-undang, sekarang Pansus Haji," jelas dia.

Namun, dia menjawab lugas apakah elektabilitas menjadi pertimbangan PKB mengusung Luluk-Lukman.

Jazilul beranggapan elektabilitas paslon berkarakter bergerak dan dapat berubah lantaran pengaruh aspek nan tak terduga.

"Ada di suatu tempat sudah daftar mau daftar kira-kira malamnya diambil KPK. Itukan enggak pengaruh elektoral," ujar Jazilul.

"Atau tiba-tiba juga ada gambar-gambar nan tidak senonoh, saya pastikan pasangan Luluk dan Lukman ini pasangan nan segar untuk Jatim. Peduli dan bebas korupsi," sambungnya.

Pilgub Jatim 2024 diprediksi bakal diikuti tiga pasangan calon. Sejauh ini, Luluk-Khakim dipastikan bakal melawan Khofifah-Emil memperebutkan bangku Jatim 1.

Khofifah-Emil telah mendaftarkan diri ke KPU mereka didukung PAN, Gerindra, Golkar, Demokrat, PPP, PSI, PKS, Perindo, Nasdem, dan Partai Buruh.

Sementara itu, PDIP belakangan diisukan bakal mengusung Menteri Sosial Tri Rismaharini.

(mab/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional