PKS Sebut Anies Telah Uji Kelayakan DPW untuk Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Hidayat Nur Wahid (HNW) mengatakan Anies Baswedan sudah menjalani Uji Kelayakan dan Kepatutan (UKK) di tingkat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS DKI Jakarta.

"DPW sudah melakukan (UKK), DPW," kata Wakil Ketua Majelis Syuro PKS tersebut di instansi DPP PKS, Jakarta, Selasa (18/6/), saat ditanyai jika Anies sudah menjalani uji kelayakan.

Namun dia tidak merinci lebih lanjut hasil UKK dan hanya mengatakan DPP PKS tak menutup kemungkinan bakal melakukan UKK kepada Anies jika dibutuhkan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi, apakah kelak bakal di DPP bakal dilakukan lagi, bakal sangat tergantung dengan keputusan DPP," ujarnya.

HNW sendiri menjelaskan UKK dari PKS di tingkat Kabupaten/Kota tengah berjalan dan selanjutnya DPP bakal memanggil DPW mengenai sosok nan diusung dalam pilkada.

"Jadi nan lain bakal demikian polanya. Nanti kami di DPP bakal rapat, kami bakal panggil kawan-kawan di DPP atau DPD, kelak kami bakal mengkonfirmasi nan mereka putuskan," ujarnya.

Sebelumnya, pekan lampau HNW mengatakan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Jakarta mengusulkan Anies Baswedan maju di Pilkada Jakarta 2024 karena masih dikehendaki penduduk untuk kembali memimpin.

"Keputusan akhir kelak rekomendasi dari DPP dan semuanya tetap dalam penggodokan, tapi DPW PKS sudah menyampaikan usulannya dan DPP tetap membahas," kata HNW di gedung DPR RI pekan lalu.

Sebelumnya Anies sendiri telah resmi dideklarasikan oleh DPW PKB DKI Jakarta untuk maju di Pilgub Jakarta, dan bakal menjalani uji kepantasan di tingkat DPP. 

Selain PKB dan PKS, Anies juga berkesempatan diusung oleh Nasdem. 

Kemarin, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta telah mengusulkan tiga nama untuk diputuskan DPP maju sebagai calon gubernur di Pilgub DKI Jakarta 2024, yakni Sahroni, Anies Baswedan, dan Wibi Andrino.

Nasdem paling lambat bakal mengumumkan nama nan bakal diusung pada 31 Juli 2024.

Selain itu, Anies juga diisukan berpeluang diusung oleh PDIP. Ketua Bidang Politik DPP PDIP Puan Maharani menyatakan Anies menjadi calon nan menarik untuk dipertimbangkan di DKI Jakarta.

(yo/vws)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional