PNM Raih Dua Penghargaan Merdeka Award 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

INFO BISNIS - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) kembali mencatatkan prestasi gemilang dengan meraih dua penghargaan bergengsi pada arena Merdeka Awards 2024. PNM dinobatkan sebagai pemenang dalam kategoriProgram Inovatif untuk Negeri dan Program Kolaborasi Berbasis Teknologi sebagai pengakuan atas kontribusi nyata PNM dalam mendukung pembangunan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat melalui penemuan dan kerjasama teknologi.

Dalam penghargaan kategori Program Inovatif untuk Negeri, PNM sukses membuktikan komitmennya dalam menciptakan program-program nan berfokus pada pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya para pelaku upaya ultra mikro melalui program PNM Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) dan pelaku upaya mikro melalui program ULaMM (Unit Layanan Modal Mikro). Program Kampung Madani juga dinilai menjadi pelengkap ekosistem pelayanan PNM nan komprehensif.

EVP Human Capital PNM Sasono Hantarto mengatakan komitmen perusahaan untuk menjadi solusi inklusi finansial bagi golongan prasejahtera nan unbankable untuk memulai usaha, membuka kembali usahanya alias mengembangkan usahanya nan sudah berjalan. Menurut dia, pengguna ULaMM dan Mekaar bukan hanya mendapat support modal finansial tetapi juga intelektual dan sosial. 

"Bisa dibilang PNM adalah jembatan akses pembiayaan bagi para ibu-ibu dengan support pembiayaan untuk mengembangkan usahanya,” kata Sasono.

PNM juga turut membantu jutaan wanita prasejahtera di seluruh Indonesia dalam perihal mengakses modal usaha, pelatihan, serta pendampingan bisnis. Hal ini guna untuk meningkatkan kesejahteraan keluarganya. “Program ini telah menjadi role model dalam pengembangan kewirausahaan inklusif di Indonesia,” ujarnya.

Iklan

Penghargaan Program Kolaborasi Berbasis Teknologi diberikan kepada PNM atas keberhasilannya dalam memanfaatkan teknologi digital secara inovatif dan kolaboratif. PNM, melalui platform digitalnya, telah mengoptimalkan akses jasa finansial inklusif bagi para pengguna di beragam daerah, apalagi di wilayah-wilayah nan susah dijangkau. 

Aplikasi PNM Digi memberi kemudahan akses pembiayaan bagi nasbaah serta dilengkap fitur nan dapat mendukung operasional upaya seperti pencatatan dan pembukuan finansial usaha, fitur shopping dengan nilai lebih terjangkau di Warung Mekaar, payment gateway, dan tetap banyak lagi. Sedangkan Aplikasi MekDi (Mekaar Digital) nan dapat membantu pengguna terlayani secara digital dalam perihal pengajuan pembiayaan, pencairan, dan sebagainya. Inilah nan membawa PNM mendapat apresiasi kategori kerjasama berbasis teknologi.

Sasono menegaskan, penghargaan ini merupakan bukti nyata atas kerja keras seluruh Keluarga Besar PNM. "Pencapaian ini juga memotivasi kami untuk terus berkembang dan berinovasi, memberikan jasa terbaik bagi para pengguna dan masyarakat Indonesia," kata Sasono.

Penghargaan ini juga menjadi salah satu bukti bahwa PNM tidak hanya berkedudukan sebagai lembaga keuangan, tetapi juga sebagai pemasok perubahan sosial nan berkomitmen untuk menciptakan akibat positif bagi bangsa. PNM bakal terus mengembangkan program-program inovatif nan mendorong pertumbuhan ekonomi berbasis masyarakat, dengan teknologi sebagai pilar utama. (*)

Selengkapnya
Sumber Tempo.co Bisnis
Tempo.co Bisnis