Polisi Akan Periksa Penyelenggara Usut Kontes Transgender di Jakpus

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 03:15 WIB

Polisi bakal meminta keterangan pihak penyelenggara aktivitas kontes kecantikan transgender wanita-pria alias waria nan digelar di sebuah hotel di Jakarta Pusat. Ilustrasi kontes kecantikan transgender. (Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi bakal meminta keterangan dari pihak penyelenggara hingga hotel untuk mengusut acara kontes kecantikan transgender wanita-pria alias waria di sebuah hotel area Jakarta Pusat.

"Saat ini Polres Jakpus sedang melakukan pendalaman terhadap penanggung jawab tempat hotel, penanggung jawab acara," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi kepada wartawan, Selasa (6/8).

Pemeriksaan itu dilakukan untuk mendalami soal argumen aktivitas tersebut diselenggarakan. Apalagi, penyelenggaraan aktivitas tersebut tak mempunyai izin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Alasan apa, tujuan apa hingga kenapa tidak ajukan izin kepada stakeholder terkait," ucap dia.

Selain itu, Ade Ary menyebut para kontestan nan tampil dalam aktivitas tersebut juga bakal dimintai keterangan oleh pihak berwajib.

"Iya kelak bagian nan bakal didalami juga, diawali dari penanggung jawab lokasi, penanggung jawab acara, hingga beberapa pihak (kontestan) nan diperlukan untuk dimintai klarifikasi," tutur Ade Ary.

Sebelumnya, sebuah video nan memperlihatkan aktivitas kontes kecantikan transgender wanita-pria alias waria di sebuah hotel area Jakarta Pusat viral di media sosial.

Dalam video nan beredar, terlihat sejumlah kontestan nan diduga transgender tampak berlenggang di panggung selayaknya tampil dalam sebuah arena kecantikan. Para kontestan itu juga tampak memakai selempang nan bertuliskan asal wilayah mereka.

Masih dalam unggahan itu, juga terlihat sebuah foto nan memperlihatkan pemenang dari arena tersebut. Pemenang pun tampak diberikan mahkota dan selempang bertuliskan 'winner'.

(dis/isn)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional