Polisi Bersiaga Kawal Misa Kenaikan Yesus Kristus di Katedral

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 09:30 WIB

Anggota kepolisian bersiaga untuk mengawal aktivitas misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Kamis (9/5). Anggota kepolisian bersiaga untuk mengawal aktivitas misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Kamis (9/5). (CNN Indonesia/Loamy Noprizal)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sejumlah anggota kepolisian bersiaga untuk mengawal aktivitas misa Kenaikan Yesus Kristus di Gereja Katedral, Jakarta Pusat pada Kamis (9/5).

"Ada 35 personel nan disiagakan hari ini, khususnya di Gereja Katedral nan menjadi prioritas," ujar Kapolsek Sawah Besar, Kompol Dhanar Dhono Vernandhie usai apel persiapan penjagaan di laman Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (9/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dhanar menyebut pihaknya bakal melakukan penjagaan hingga seluruh aktivitas misa nan ada di Gereja Katedral selesai. Misa di Gereja Katedral sendiri terbagi menjadi tiga waktu, ialah pukul 06.00 WIB, pukul 12.00 WIB, dan pukul 18.00 WIB.

Penjagaan tersebut juga melibatkan tim Gegana dari Satbrimob Polda Metro Jaya. Sebelumnya, tim ini juga telah melakukan sterilisasi di Gereja Katedral pada pagi sebelum misa pertama dimulai.

"Ini dari Gegana Satbrimob Polda Metro Jaya. Pagi-pagi sekali tadi sudah melakukan sterilisasi. Kemudian, dinyatakan kondisinya aman. Tidak ditemukan barang alias orang nan dicurigai," tutur Dhanar.

"Setelah sterilisasi selesai, maka kita melakukan penjagaan itu," imbuhnya.

Dhanar menginstruksikan petugasnya untuk konsentrasi dan serius dalam melakukan penjagaan, salah satunya dengan tidak bermain ponsel saat bertugas.

Berdasarkan pantauan CNNIndonesia.com, misa pagi di Gereja Katedral cukup ramai, tetapi tidak terlalu padat. Jemaat nan telah selesai melakukan misa mulai meninggalkan Gereja Katedral sekitar pukul 07.00 WIB.

(loa/end)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional