Polisi dan Dishub DKI Bakal Tindak Tegas Juru Parkir Liar di JIS

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 01 Jun 2024 17:40 WIB

Dishub DKI Jakarta mengatakan di area dalam Jakarta International Stadium (JIS) sudah tersedia kantong parkir bagi kendaraan pribadi. Polisi bakal menindak tegas ahli parkir liar nan meresahkan masyarakat di area Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara. Ilustrasi (CNN Indonesia/Muhammad Ikhwanuddin)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi bakal menindak tegas ahli parkir liar nan meresahkan masyarakat di area Jakarta International Stadium (JIS), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Untuk kewilayahan Tanjung Priok kami beri imbauan kepada masyarakat agar kejadian serupa tidak berulang," kata Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan di Jakarta, Sabtu (1/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nazirwan mengatakan kejadian serupa pernah terjadi tiga pekan lampau dan pelaku sudah ditindak oleh petugas kepolisian.

"Jika tindakan ini kembali terulang bakal kami lakukan penindakan tindakan pungutan liar ini," ujarnya.

Sementara Kepala Seksi Operasional Kepala Seksi Pengendalian Operasional Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara Ikhwan Purnama mengatakan setiap ada konser alias lainnya sebagian penduduk mencari untung dengan memberikan tarif parkir nan tinggi.

Warga sekitar biasanya memberikan tarif parkir sebesar Rp30.000 hingga Rp50.000 per motor. Ia mengatakan ahli parkir liar itu biasanya tak bakal menunggu parkiran sampai selesai.

"Jadi, sangat rawan andaikan para visitor JIS meletakkan motornya di tempat parkir liar, meski sudah bayar mahal," kata Ikhwan.

Ikhwan mengatakan pihaknya sudah menyediakan dan menyosialisasikan agar penonton pertandingan Persija musuh PSIS Semarang bisa memarkir kendaraan di kantong parkir nan sudah disediakan.

"Kami tadi sudah sosialisasikan dari kemarin dan arahkan agar memarkir kendaraan di kantong parkir nan sudah disediakan di Kemayoran, Ancol dan Bisma sekitar Mitra Praja," ujarnya.

Sebelumnya, beredar video tentang laki-laki nan mengeluhkan biaya parkir liar di sekitar JIS, Jakarta Utara, mencapai Rp25.000 saat aktivitas pertandingan sepak Bola Persija musuh PSIS Semarang, Kamis (30/5).

Kepala Unit Pengelola (UP) Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta Aji Kusambarto mengatakan tempat parkir di video tersebut merupakan ilegal. Hal itu terlihat dari tiket nan tidak resmi.

"Mungkin lantaran ada event di JIS ya. Saya sudah menurunkan personil untuk cek di lapangan kelak kita bakal lakukan penertiban juga koordinasi dengan Dinas Perhubungan dengan Sudin," kata Aji saat dihubungi, Jumat (31/5).

Aji mengatakan di area dalam JIS sudah tersedia kantong parkir bagi kendaraan pribadi. Ia bakal berkoordinasi dengan Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara untuk memindahkan kendaraan-kendaraan nan berada di tempat parkir tidak resmi tersebut.

"Iya bakal kita telusuri. Nanti dikoordinasikan ke Dinas untuk dipindahkan," ujarnya.

(Antara/lns/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional