Polisi Gagalkan Transaksi Sabu 45 Kg di Area Parkir Rumah Sakit Jaksel

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 18:15 WIB

Area parkir sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan dijadikan tempat transaksi narkoba jenis sabu. Polisi sukses menangkap satu orang diduga kurir. Ilustrasi. Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menangkap laki-laki inisial AS selaku kurir transaksi narkoba di area parkir sebuah rumah sakit di Jakarta. (Foto: Istockphoto/BrianAJackson)

Jakarta, CNN Indonesia --

Ditresnarkoba Polda Metro Jaya menggagalkan transaksi narkoba jenis sabu seberat 45 kg nan disimpan di dalam mobil nan terparkir di sebuah rumah sakit di Jakarta Selatan.

Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak mengatakan pengungkapan kasus ini bermulai dari info masyarakat bahwa bakal terjadi transaksi narkoba di laman parkir sebuah rumah sakit.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dari info itu, polisi langsung menindaklanjutinya dengan mendatangi letak pada Kamis (4/7) pagi tadi sekitar pukul 09.30 WIB.

"Didapati seseorang nan mencurigakan nan berada di dalam mobil, setelah itu dilakukan pengecekan oleh personil nan menurut tim sangat dicurigai bakal melakukan transaksi narkoba," kata Donald kepada wartawan,

"Sehingga tadi, setelah dilakukan pengecekan dan didapati di dalam mobil itu ada 45 bungkusan teh cina, nan setelah dicek itu berisi narkotika jenis sabu," sambungnya.

Dalam kasus ini, polisi turut menangkap seseorang berinisial AS nan berkedudukan sebagai kurir. Berdasarkan pengakuan AS peralatan haram itu berasal dari wilayah Palembang, Sumatra Selatan.

"Peredarannya bakal dikirim ke Jakarta dan sekitarnya, tapi tetap didalami lagi. Kalau pengakuan sementara ini berasal dari Palembang, tapi tetap kita dalami," ucap Donald.

Disampaikan Donald, pihaknya tetap terus mengembangkan kasus peredaran narkoba ini. Termasuk, mendalami jaringan nan terlibat dalam perkara ini.

(dis/wis)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional