Polisi Periksa Kakak dan Ayah Kandung Vina Hari Ini

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 05 Jun 2024 12:49 WIB

Polda Jawa Barat dikabarkan bakal memeriksa kakak dan ayah kandung korban pembunuhan Vina sebagai saksi. Keluarga Vina bakal diperiksa mengenai kasus pembunuhan tahun 2016 silam. (CNN Indonesia/Muhammad Feraldi)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polda Jawa Barat dikabarkan bakal memeriksa kakak dan ayah kandung korban pembunuhan Vina sebagai saksi, pada Rabu (5/6).

Kakak kandung Vina, Marlina memastikan dia berbareng sang ayah bakal memenuhi panggilan pemeriksaan Direktorat Tindak Pidana Umum Polda Jawa Barat.

"Saya selaku kakak dan ayah kandung dari Vina, hari ini bakal menghadiri pemeriksaan di Polda Jawa Barat, Bandung didampingi dengan tim pengacara Hotman 911," ujarnya dikutip dari akun Instagram pengacara Hotman Paris.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kendati demikian, Marlina tidak menjelaskan lebih jauh ihwal materi pemeriksaan nan bakal didalami interogator lewat panggilan tersebut.

Kasus pembunuhan Vina dan Eky di Cirebon memasuki babak baru setelah Polda Jawa Barat menangkap Pegi Setiawan namalain Perong namalain Robi Irawan setelah buron delapan tahun. Pegi diyakini menjadi salah satu pelaku utama dalam kasus ini.

Pegi pun telah ditetapkan sebagai tersangka dan terancam balasan mati. Ia dijerat Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan juncto Pasal 55 ayat 1 ke-1 KUHP, dan Pasal 81 ayat 1 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak.

Namun, Pegi membantah terlibat dalam pembunuhan Vina. Ia mengaku sama sekali tidak mengetahui peristiwa itu. Ibu Pegi, Kartini juga percaya bahwa polisi salah tangkap. Menurut Kartini, Pegi berada di Bandung pada saat kejadian.

Kasus ini menyita perhatian dari beragam pihak. Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun memerintahkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk mengusut tuntas kasus ini.

"Tanyakan ke Kapolri. Saya sudah menyampaikan agar kasus itu betul betul dikawal dan transparan, terbuka untuk semuanya," ujarnya kepada wartawan di Rupit, Musi Rawas Utara, Sumatera Selatan.

(tfq/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional