Polisi Tangkap Tersangka Penculikan-Pelecehan Siswi SD di Ciputat

Sedang Trending 1 hari yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 28 Sep 2024 01:20 WIB

Polisi tahan tersangka penculikan dan pelecehan siswi SD di Ciputat, Tangerang Selatan. Ilustrasi. Polisi tangkap pelaku penculikan siswi di Ciputat, Tangsel. Foto: iStock/Evgen_Prozhyrko

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi menetapkan laki-laki berinisial DG sebagai tersangka kasus dugaan penculikan dan pelecehan siswi SD berumur sembilan tahun di Ciputat, Tangerang Selatan.

"Sudah jadi tersangka dan kita lakukan penahanan," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Victor Inkiriwang kepada wartawan, Jumat (27/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Victor menyampaikan saat ini interogator Satreskrim Polres Tangsel tetap terus memeriksa tersangka untuk mengungkap motif dari tindakannya.

Dalam kasus ini, tersangka dijerat Pasal 81 Jo Pasal 76D UU Nomor 17 Tahun 2016 dan alias Pasal 82 Jo Pasal 76E UU Nomor 17 Tahun 2016 dan alias Pasal 83 Jo Pasal 76F UU Nomor 35 Tahun 2014 dan alias Pasal 6 huruf C Jo Pasal 15 ayat 1 huruf g UU Nomor 12 Tahun 2022.

Sebelumnya siswi SD berinisial AN (9) diculik seorang laki-laki tak dikenal di Ciputat, Tangsel, pada Senin (23/9).

Peristiwa diduga terjadi antara pukul 15.30 WIB hingga 17.00 WIB saat korban pulang dari sekolah dan melangkah menuju rumahnya.

Saat tiba di depan sebuah gang, ada seorang laki-laki tak dikenal dan mengatakan orangtua korban berada di rumah sakit. Mendengar itu, AN mau ikut pelaku pergi dengan sepeda motor.

"Sehingga korban mau untuk diajak oleh pelaku dan menaiki sepeda motor nan dikendarai oleh pelaku," kata kata Kapolsek Ciputat Timur Kompol Kemas Arifin saat dikonfirmasi, Rabu (25/9).

Karena khawatir, family nan menunggu di rumah berupaya mencari AN dengan menyebarkan info di media sosial dan melapor ke polisi. Hingga akhirnya sang kakak memandang korban tak jauh dari letak sekitar pukul 20.15 WIB.

Setelah dilakukan proses penyelidikan, polisi sukses menangkap pelaku berinisial DG di wilayah Kedaung pada Rabu (25/9) malam lalu.

(dis/dna)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional