Polisi Ungkap Alasan Pelat Dinas Fortuner Kecelakaan Tol MBZ Berubah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 20:31 WIB

Polisi buka bunyi soal berubahnya pelat dinas Polri mobil Toyota Fortuner warna hitam nan terlibat dalam kecelakaan di Tol Layang MBZ. Foto ilustrasi tol layang MBZ di mana teradi kecelakaan mobil Fortuner berpelat dinas Polri nan menyerobot bahu jalan. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polisi buka bunyi soal berubahnya pelat dinas Polri pada kendaraan Toyota Fortuner warna hitam nan terlibat dalam kecelakaan di Tol Layang MBZ, Senin (6/5) lalu.

Dalam video nan beredar diketahui mobil itu mulanya terlihat menggunakan pelat dinas Polri warna hitam dengan tulisan warna emas/kuning saat kecelakaan.

Namun, saat mobil itu terparkir di bahu jalan usai menabrak kendaraan lain terlihat pelat itu berubah menjadi warna putih, layaknya pada kendaraan sipil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Jadi kendaraan itu pakai pelat dinas, itu memang pelat dinas nan hitam, nan tulisan kuning. Nah untuk (bagian) depan itu mobil itu nabrak Mitsubishi mikro bus jadi terlepas," kata Yugi saat dikonfirmasi, Selasa (7/5).

Yugi turut menyebut kendaraan itu memasang dua pelat nomor. Pada bagian dalam dipasang pelat warna putih, sedangkan pada luarnya terpasang pelat dinas Polri.

"Kemudian nan belakang pada saat kecelakaan ada nan buka, ditarik gitu. Jadi ada dua pelat putih dan hitam," ucap Yugi.

Kendati demikian, Yugi memastikan pelat dinas Polri itu bukan dicopot oleh pengemudi Toyota Fortuner. Diduga, pelat itu dicopot oleh petugas untuk memastikan keaslian pelat nomor tersebut.

"Bukan (sopir), itu kan memang kendaraan dinas, mungkin petugas lantaran takutnya itu pelat palsu," ujarnya.

Sebelumnya, mobil berpelat dinas Polri milik Polda Jawa Barat terlibat kecelakaan di tol layang Sheikh Mohammed bin Zayed (MBZ) pada Senin (6/5).

Peristiwa itu turut terekam dalam sebuah video dan beredar di media sosial. Salah satunya diunggah akun IG @dashcam_owner_indonesia.

Dalam video nan diunggah terlihat mobil berpelat dinas itu mulanya melaju dari sisi sebelah kiri. Kemudian, mobil berwarna hitam itu menabrak kendaraan minibus warna silver.

"Ditangani oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, untuk kendaraan nan terlibat mobil dinas Polda Jawa Barat," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi saat dikonfirmasi.

(dis/dal)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional