Polisi Yakin Pegi Setiawan Tersangka Kasus Pembunuhan Vina

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 26 Mei 2024 16:15 WIB

Polisi menyebut tak ada terpidana nan mengakui Pegi namalain Perong sebagai pelaku pembunuhan lantaran mereka ketakutan untuk mengatakannya. Polisi menyebut tak ada terpidana nan mengaku Pegi namalain Perong adalah pelaku pembunuhan. (Arsip Polda Jabar)

Bandung, CNN Indonesia --

Polisi meyakini jika Pegi Setiawan namalain Perong alias Robi Irawan, merupakan orang nan terlibat dalam kasus pembunuhan Vina dan Rizky nan terjadi di Cirebon, 2016 lalu.

Keyakinan polisi dari hasil pemeriksaan kepada para narapidana nan telah divonis menjalani hukuman. Namun, polisi menyebut tak ada satu terpidana nan mengakui Pegi yang ditangkap adalah pelaku pembunuhan.

"Bahwa tidak ada satupun pelaku lain nan berani menerangkan PS itu ini orangnya. Padahal mereka tinggal di satu lingkungan kawan sekolah maupun kawan bermain. Jadi lantaran memang saksi nan berani menerangkan belum ada, akhirnya kita ajak bicara para tersangka nan sudah vonis dari hati ke hati mereka menerangkan bahwa PS adalah ini orangnya sehingga kami mudah untuk melakukan pelacakan," ungkap Surawan, di Polda Jabar Minggu (26/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Surawan menduga ada argumen tertentu dari para terpidana tersebut untuk mengakui Pegi adalah pelaku pembunuhan. Salah satu alasannya lantaran takut.

"Jadi ketakutan dari mereka saja tidak berani menerangkan PS ini orangnya," katanya.

Keyakinan polisi juga ditambah dari hasil pemeriksaan orang tua Pegi, serta beberapa arsip nan menguatkan seperti piagam serta kartu keluarga.

"Kita yakinkan bahwa PS adalah ini, kita sudah menyita sejumlah arsip dengan identitas, kemudian motor nan digunakan kita sudah dapat STNK-nya, kita meyakini dengan sejumlah arsip piagam dan sebagainya kita yakinkan ini adalah PS alias Pegi setiawan," katanya.

Terkait soal perbedaan dengan ciri-ciri nan dikeluarkan pihak kepolisian, Surawan beranggapan perihal itu hanya berasas keterangan investigasi nan didapat.

"Itulah namanya juga ciri-ciri kan semua bisa menyebut ciri-ciri. Itulah kami tidak memasang foto lantaran itu tadi, keterangan berbeda-beda dari tersangka maka kami tidak pasang foto dan tidak berupaya membikin sketsa. Manakala kelak perbedaan sehingga masyarakat juga tidak berasumsi bahwa PS ini siapa sih. Kami yakinkan dulu, yakinkan bahwa PS ini dan bahwa DPO 1 bukan 2. DPO tidak ada itu asal sebut, itu sudah kami dalami rupanya nan 2 Dani dan Andi itu tidak ada. Jadi nan betul DPO hanya 1," katanya.

(csr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional