Polrestabes Semarang Rebut Best Innovation in Public Service

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Semarang, CNN Indonesia --

Polrestabes Semarang dianugerahi penghargaan Best Innovation in Public Service dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 kelima.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Direktur Transmedia Warnedy kepada Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar pada aktivitas puncak nan berjalan di Padma Hotel Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (14/8) malam.

Aplikasi LIBAS nan dibangun oleh Polrestabes Semarang menjadi jagoan kepolisian untuk memberikan jasa publik dari kepolisian untuk masyarakat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aplikasi LIBAS adalah akronim dari Polisi Hebat Semarang, nan disebut-sebut sebagai kentongan digital.

Selain itu, aplikasi ini bisa digunakan oleh masyarakat untuk membikin laporan kejadian tertentu, dan berfaedah untuk menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat.

Dalam penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat tema "Dari Jawa Tengah Menuju Indonesia Gemilang".

CNN Indonesia Awards memberikan penghargaan kepada pemerintah kota/kabupaten, jejeran menteri, BUMD, dan pihak swasta nan berada di Semarang, Jawa Tengah.

Sejumlah kategori penghargaan nan diberikan di antaranya Public Government, Private Sector, State Regional Enterprise, Special Award, dan Lifetime Achievement Award.

Ajang ini juga turut dihadiri Chairman sekaligus Pendiri CT Corp Chairul Tanjung, Menkominfo Budi Arie, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, hingga Jaksa Agung St Burhanuddin.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jawa Tengah Ponco Hartanto, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, Ketua DPRD Jawa Tengah Sumanto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Ribut Hari Wibowo, dan beberapa pejabat lain.

Sebelumnya, arena CNN Indonesia Awards pertama telah digelar di Makassar, Sulawesi Selatan pada Maret 2024. Dilanjutkan arena kedua nan dihelat di Denpasar, Bali pada Mei 2024.

Lalu, CNN Indonesia Awards ketiga digelar di Palembang, Sumatera Selatan pada 10 Juli 2024. Sementara, CNN Indonesia Awards keempat dihelat di Medan, Sumatera Utara pada 10 Agustus 2024 lalu.

(avd/fef)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional