Polri Gelar Puncak Hari Bhayangkara di Monas, Undang Jokowi-Prabowo

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 29 Jun 2024 02:00 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Jokowi dan Prabowo Subianto diundang ke puncak seremoni Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan Jokowi dan Prabowo Subianto diundang ke puncak seremoni Hari Bhayangkara ke-78 di Monas. (Arsip Istimewa)

Jakarta, CNN Indonesia --

Polri bakal menggelar puncak seremoni Hari Bhayangkara ke-78 di area Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (1/7) sore. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan bakal mengundang Presiden Joko Widodo.

Tak hanya itu, Listyo Sigit juga mengungkapkan bakal mengundang Menteri Pertahanan sekaligus Presiden Terpilih, Prabowo Subianto untuk menghadiri puncak Hari Bhayangkara tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Insyaallah kami undang beliau-beliau dan mudah-mudahan semua undangan bisa hadir," ujar Sigit di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Jumat (28/6) malam.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengungkapkan sejumlah aktivitas disiapkan untuk memeriahkan aktivitas puncak seremoni Hari Bhayangkara ke-78 di Monas.

"Puncak aktivitas kelak kami laksanakan di hari Senin sore, jam 16 kami mulai, di Monas. Namun, sebelumnya kelak bakal ada kegiatan-kegiatan nan temanya ini adalah aktivitas Polri berbareng rakyat," ungkapnya.

[Gambas:Video CNN]

Ia menjelaskan selain upacara dan defile, rangkaian aktivitas juga bakal diisi dengan beragam intermezo nan menampilkan keberagaman budaya Indonesia.

"Akan ada aktivitas umum mengenai dengan aktivitas tradisi nan kami laksanakan mulai dari upacara sampai dengan defile," ucapnya.

"Kemudian kelak juga ada kegiatan-kegiatan intermezo nan mungkin, ini juga menjadi bagian untuk kita bisa memandang beragam macam keberagaman, budaya nan ada di Indonesia," tutur Sigit.

Sementara itu, dalam rangkaian Hari Bhayangkara ke-78 ini, Polri juga menggelar Doa Bersama Lintas Agama di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan.

Sejumlah tokoh dari beragam kepercayaan datang untuk membacakan doa. Acara itu juga dihadiri Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK), Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Ketua KPU Hasyim Asy'ari hingga Ketua Bawaslu Rahmat Bagja.

(yoa/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional