Ponakan Surya Paloh Borong Dukungan 8 Parpol di Medan, Geser Petahana

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 30 Agu 2024 10:42 WIB

Tiga hari masa pendaftaran calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan dari 27-29 Agustus 2024, ada tiga bapaslon nan mendaftar ke KPU Medan. Pasangan Rico Waas - Zakiyuddin resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan. (CNN Indonesia/Farida)

Medan, CNN Indonesia --

Pasangan Rico Waas - Zakiyuddin resmi mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Medan untuk maju pada Pilkada Medan 2024.

Rico Waas merupakan keponakan dari Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh. Rico juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW NasDem Sumut. Sedangkan Zakiyuddin merupakan Ketua DPC Partai Gerindra Padanglawas Utara.

Untuk maju ke Pilkada Medan, dia memborong support dari delapan partai politik, termasuk nan sebelumnya sudah mengusung Wakil Wali Kota petahana Medan, Aulia Rachman. Aulia--yang semula kader Gerindra lalu hijrah ke PSI--kini kandas ikut Pilkada Kota Medan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara Rico-Zakiyudin, pada Kamis (29/8) lalu, diarak dari Istana Maimun menuju KPU Medan untuk mendaftar jadi peserta Pilwalkot. Selain dari delapan parpol, pasangan ini juga mendapatkan support dari Sultan Deli XIV, Mahmud Lamantjiji Perkasa Alam.

Rico membujuk semua masyarakat untuk memajukan Kota Medan nan majemuk ini dengan tetap berdampingan tangan.

"Kota ini kudu di dalam kemajemukan kita, kita kudu berdampingan tangan, beriringan tidak lepas lekat tapi untuk kemajuan kota Medan kita kolaboratif berbareng berdampingan tangan," paparnya.

Rico Waas mengungkapkan harapannya kepada para pendukung agar selalu mendoakan dan memberikan restu dalam perjuangan mereka di Pilkada Medan. Ia berambisi seluruh proses Pilkada melangkah dengan lancar dan aman.

"Tentunya, hari ini agendanya hanya mendaftar, kami memohon angan restu dari rekan-rekan semuanya para relawan, rekan-rekan partai nan ada di Kota Medan nan mendukung Rico dan Zaki kami minta angan dan restunya. Insyallah pada 27 November pasangan Rico-Zaki bakal memenangkan Pilkada Medan," kata Rico.

Tiga hari masa pendaftaran calon Wali Kota Medan dan Wakil Wali Kota Medan dari 27-29 Agustus 2024, ada tiga bapaslon nan mendaftar ke KPU Medan.

Selai Rico-Zaki, dua bapaslon lain adalah Ridha Dharmajaya-Abdul Rani dan Hidayatullah-Yasir Ridho Lubis. 

Ridha dan Rani ini didukung delapan partai politik, ialah PDIP, PPP, Partai Ummat, Partai Buruh, PKN, PBB, Partai Gelora, Partai Hanura. Sementara Hidayatullah-Yasir didukung satu partai ialah PKS.

(fnr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional