Prabowo Akan Bentuk 'Presidential Club', Diisi Megawati hingga Jokowi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 03 Mei 2024 11:46 WIB

Jubir Prabowo mengatakan untuk mewujudkan 'presidential club', atasannya kelak bakal berjumpa dengan Jokowi, SBY, dan Megawati secara bersama-sama. Presiden dan Wakil Presiden terpilih RI dari Pilpres 2024 Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Juru Bicara Presiden Terpilih RI Prabowo Subianto, Dahnil Azhar Simanjuntak mengungkapkan atasannya bakal membentuk 'Presidential Club' nan diisi para mantan Presiden Republik Indonesia (RI) nan tetap hidup sampai saat ini.

"Presidential Club itu istilah saya saja, bukan institusi. Ya, [isinya] semua mantan Presiden kita nan tetap ada," kata Dahnil, Jumat (3/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dahnil menjelaskan pembentukan Presidential Club ini agar para mantan presiden bisa tetap rutin berjumpa dan berbincang tentang masalah-masalah strategis kebangsaan.

Sehingga, sambungnya, silaturahmi kebangsaan tetap terjaga dan menjadi teladan.

Dahnil mengatakan Prabowo berharap para pemimpin di Indonesia bisa kompak, rukun, guyub memikirkan dan bekerja untuk kepentingan rakyat. Semua itu, katanya, terlepas dari perbedaan pandangan politik dan sikap politik.

"Insyaallah pada waktunya, Pak Prabowo pasti berjumpa dengan Pak Jokowi [Presiden ke-7 RI], Pak SBY [Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono], dan Bu Megawati [Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri] secara bersama-sama," kata Dahnil.

Sebelumnya pada Rabu (20/3) lampau KPU telah menetapkan pasangan calon nomor urut 2 Prabowo-Gibran Rakabuming Raka sebagai pemenang dalam Pilpres 2024 dengan perolehan 96.214.691 bunyi sah alias setara 58,6 persen dari 164.227.475 bunyi nasional.

Hasil ini membikin Prabowo-Gibran menang dalam satu putaran lantaran perolehan suaranya lebih dari 50 persen bunyi nasional. Prabowo-Gibran rencananya bakal dilantik pada 20 Oktober 2024 mendatang.

(rzr/kid)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional