Prabowo Bertemu PM Singapura, Bahas Kerja Sama Keamanan Maritim

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 01 Jun 2024 15:13 WIB

Mehan nan juga Presiden terpilih Prabowo Subianto menyampaikan komitmen Indonesia untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Menteri Pertahanan nan juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto berjumpa dengan Perdana Menteri Singapura nan baru, Lawrence Wong Istana, Singapura, Sabtu (1/6). (dok Kemhan RI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan nan juga Presiden terpilih, Prabowo Subianto bertemu dengan Perdana Menteri Singapura nan baru, Lawrence Wong Istana, Singapura, Sabtu (1/6).

Pertemuan digelar usai Prabowo datang di aktivitas Opening Reception IISS Shangri-La Dialogue Edisi ke - 21 di Singapura.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pertemuan itu, Prabowo menyampaikan terima kasih kepada Lawrence Wong atas sambutan hangat dan keramahan nan diberikan selama aktivitas Shangri-La Dialogue 2024.

"Terima kasih atas sambutan hangat dan keramahan kepada saya dan delegasi Indonesia," ujar Prabowo dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu.

Prabowo juga mengaku terhormat dapat berbincang dalam forum Shangri-La Dialogue 2024.

Ia dijadwalkan menyampaikan special address dalam Shangri-La Dialogue mengenai keterlibatan dan komitmen internasional pada stabilitas keamanan pada Sabtu sore.

Selain itu, Prabowo mengucapkan selamat kepada Lawrence Wong atas pengangkatannya sebagai Perdana Menteri Singapura nan baru.

Prabowo menyampaikan komitmen Indonesia untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura.

"Indonesia berkomitmen untuk mempererat hubungan bilateral dengan Singapura. Kemhan RI siap meningkatkan kerja sama pertahanan terutama setelah berlakunya Defense Cooperation Agreement (DCA), meliputi latihan bersama, keamanan maritim, dan program pertukaran pendidikan," kata Prabowo.

(yoa/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional