Prabowo Buat Presidential Club, JK Singgung Klub Mantan Wapres

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 07 Mei 2024 18:32 WIB

Jusuf Kalla mengatakan di bumi ada klub serupa berjulukan Club de Madrid. Klub itu beranggotakan mantan ketua beragam negara, termasuk JK. Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menyinggung klub mantan wakil presiden saat ditanya soal rencana presiden terpilih Prabowo Subianto membikin presidential club. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menyinggung klub mantan wakil presiden saat ditanya soal rencana presiden terpilih Prabowo Subianto membuat presidential club.

JK mengatakan di bumi ada klub serupa berjulukan Club de Madrid. Klub itu beranggotakan mantan ketua berbagai negara, termasuk JK.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kalau di Club de Madrid juga ada wapres. Kalau di sini saya tidak tahu maunya bagaimana," kata JK di Hotel Grand Sahid, Jakarta, Selasa (7/5).

JK mengapresiasi pendapat Prabowo membentuk presidential club. Menurutnya, buahpikiran itu sangat baik.

Ia berbicara kebijakan itu memang sudah dilakukan beragam negara. Selain Club de Madrid, ada The Presidents Club di Amerika Serikat.

"Memang ada klub seperti itu. Di Amerika ada. Walaupun tidak resmi, mantan-mantan presiden Amerika masih, selalu sekali setahun berjumpa untuk memberikan saran-saran," ujarnya.

Sebelumnya, Prabowo menggagas pendirian klub unik mantan presiden. Klub itu dinamai presidential club.

Prabowo bakal membentuk forum nan mewadahi obrolan antara dirinya dengan beberapa eks presiden. Beberapa di antaranya Presiden ke-7 RI Jokowi, Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri, dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Rencana itu diungkap oleh Juru Bicara Prabowo, Dahnil Anzar Simanjuntak. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman menyebut pendapat itu sudah lama dipikirkan oleh Prabowo.

"Tentu ini serius sekali, pendapat tersebut sudah disampaikan Pak Prabowo, sering didiskusikan dengan kami, terutama kader-kader Partai Gerindra sejak bertahun-tahun lalu," kata Habiburokhman di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (6/5).

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional