Prabowo Diperintah Jokowi Temui Pemimpin di Sana Sini untuk Investasi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Jumat, 10 Mei 2024 10:43 WIB

Presiden Jokowi memerintahkan calon penggantinya Prabowo Subianto untuk tur ke beragam negara dan berjumpa pemimpin bumi demi menarik investasi. Presiden Jokowi memerintahkan calon penggantinya Prabowo Subianto untuk tur ke beragam negara dan berjumpa pemimpin bumi demi menarik investasi. (Foto: Arsip Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan calon penggantinya Prabowo Subianto untuk tur ke beragam negara dan berjumpa pemimpin bumi demi menarik investasi.

Hal tersebut diceritakan oleh Prabowo saat menjadi pembicara dalam Rakornas PAN, Kamis (9/5). Ia mengawali dengan berterimakasih kepada Jokowi lantaran selalu mendukung dan membantunya.

"Beliau malah perintahkan saya 'kau berangkat ke sini, kau berangkat ke situ, kau perkenalkan diri kepada pemimpin ini. Perkenalkan diri kepada pemimpin itu, lantaran kita butuh investasi'," ungkapnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi mengingatkan padanya bahwa investasi dari negara lain sangat diperlukan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi. Apalagi sasaran Prabowo perekonomian bisa tumbuh hingga 7 persen.

Selain itu, investasi juga bermaksud untuk menciptakan lebih banyak lapangan pekerjaan guna mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Tanah Air.

"Kita butuh investasi, lantaran kita butuh pertumbuhan. Kita butuh pertumbuhan lantaran kita butuh pabrik-pabrik ada di Indonesia nan banyak. Kita butuh pabrik-pabrik lantaran kita butuh menciptakan lapangan kerja nan terhormat bagi rakyat kita," kata Prabowo menirukan perkataan Jokowi padanya.

Menurut Prabowo, dia terus belajar dari kepemimpinan Jokowi. Menjadi pemimpin negara nan tulus dan ikhlas.

"Saya bersyukur, tapi saya sadar sungguh beratnya harapan, sungguh beratnya kepercayaan rakyat nan diberikan di pundak kita. Sekarang saatnya kita bekerja," pungkasnya.

(lid/mnf/asa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional