Prabowo-Gibran hingga Megawati Sumbang Hewan Kurban ke Masjid Istiqlal

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 09:35 WIB

Prabowo dan Gibran hingga Megawati Soekarnoputri sumbang hewan kurban melalui Masjid Istiqlal sama seperti Jokowi-Ma'ruf Amin. Prabowo dan Gibran hingga Megawati Soekarnoputri sumbang hewan kurban melalui Masjid Istiqlal sama seperti Jokowi-Ma'ruf Amin. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming menyumbangkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta pada Iduladha 1445 Hijriah pada Senin (17/6).

Selain keduanya, ada juga hewan kurban nan disumbangkan Presiden ke-5 Republik Indonesia (RI) sekaligus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri ke Masjid Istiqlal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar menjelaskan secara total jajarannya menerima 50 ekor sapi dan 12 ekor kambing untuk dikurbankan tahun ini, termasuk sapi kurban nan diserahkan Presiden Jokowi dan Wapres Ma'ruf Amin.

"Dari Pak Presiden, lampau Pak Wapres, ada juga Pak Prabowo, Pak Gibran, Bu Mega," kata Nasaruddin di Masjid Istiqlal, Senin (17/6).

Ia juga mengungkapkan, dari total puluhan nan diterima Masjid Istiqlal, banyak pula hewan kurban nan diberikan oleh umat non-Muslim.

"22 ekor dari sahabat kita dari non-muslim, ada dari Katedral sapinya besar, kemudian juga dari Hotel Borobudur itu menyumbang 20 ekor sapi besar-besar, lampau ada dari rekan-rekan kita dari organisasi Tionghoa itu juga memberikan tambahan hewan kurban untuk diberikan ke mereka nan berhak," katanya.

Nasaruddin menyampaikan penyembelihan hewan kurban bakal dilakukan pada Selasa (18/6).

Ia menyebut di Istiqlal tidak ada antrian pemberian hewan kurban. Nantinya, hewan kurban dibagikan langsung kepada jemaah hingga panti didikan dan pondok pesantren.

"Ada nan berupa perorangan, orang per orang nan merupakan jemaah aktif dan punya kontribusi aktif di Istiqlal, ada juga binaan-binaan Istiqlal, seperti panti didikan bimbingan Istiqlal. Ada juga pondok-pondok pesantren nan merupakan bimbingan Istiqlal," katanya.

(yoa/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional