Prabowo Hadiri Bimtek dan Rakornas Pilkada PAN Malam Ini

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 09 Mei 2024 19:29 WIB

Prabowo disambut Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam aktivitas Bimtek dan Rakornas Pilkada 2024 nan digelar di Jakarta, Kamis (9/5) malam. Prabowo disambut Ketum PAN Zulkifli Hasan dalam aktivitas Bimtek dan Rakornas Pilkada 2024 nan digelar di Jakarta, Kamis (9/5) malam. (CNN Indonesia/Adi Maulana Ibrahim)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto menghadiri aktivitas pengarahan teknis dan rapat kerja nasional Pilkada 2024 nan diselenggarakan PAN di Jakarta, Kamis (9/5) malam.

Pantauan CNNIndonesia.com, kehadiran Prabowo disambut langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan nan didampingi sejumlah elite partai lainnya. Mereka di antaranya Ketua Majelis Penasihat Hatta Rajasa, Sekjen Eddy Soeparno, Waketum Viva Yoga Mauladi, dan bakal calon Gubernur Jawa Barat Bima Arya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Setelah turun dari mobil, Prabowo saling melempar hormat dengan Zulhas. Ia langsung menyalami Hatta dan lainnya.

Prabowo nan juga merupakan Ketua Umum Gerindra itu datang mengenakan kemeja biru muda dibalut dengan peci songkok di kepala. Sementara Zulhas dan jejeran kompak menyambut dengan mengenakan jas partai.

Ketua Fraksi PAN DPR RI Saleh Daulay mengatakan tujuan aktivitas hari ini untuk mengonsolidasikan dan mensinergikan pemenangan pilkada para peserta dari daerah. Selain itu, juga membahas mengenai calon menteri dari PAN.

Salah seorang kader PAN nan kerap disebut adalah Yandri Susanto lantaran dinilai sebagai kader utama PAN nan bergerak dari bawah.

"Dia pekerja keras, ulet, tangguh, pantang menyerah, bersahabat, ramah, dan mempunyai jaringan nan cukup luas," kata Saleh dalam keterangannya.

PAN merupakan salah satu partai pengusung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Mereka tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju berbareng Gerindra, Golkar, Demokrat, dan partai nonparlemen lain.

Kini, Prabowo-Gibran telah ditetapkan menjadi presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pilpres 2024.

Mereka menang satu putaran usai unggul di 36 provinsi menyingkirkan Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

(mnf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional