Prabowo Panggil Hashim Djojohadikusumo ke Hambalang Hari Ini

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Minggu, 08 Sep 2024 17:20 WIB

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya di Hambalang, Bogor, Minggu (8/9). Presiden terpilih Indonesia Prabowo Subtanto panggul Hashim Djojohadikusumo ke kediamaannya di Hambalang, Bogor, hari ini. (Sekretariat Presiden)

Jakarta, CNN Indonesia --

Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo mengungkapkan ayahnya sekaligus Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Hashim Djojohadikusumo dipanggil oleh presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediaman pribadi Prabowo di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (8/9).

Ia mengungkapkan Hashim dipanggil untuk membahas sejumlah persoalan jelang pelantikan Prabowo sebagai presiden 20 Oktober 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Dan siang ini beliau [Prabowo] tak keluar dari Hambalang. Beliau justru memanggil, salah satunya Pak Hashim dipanggil, ini detik-detik sebelum pelantikan, jadi banyak persoalan kudu difinalisasikan hari ini," kata wanita nan berkawan disapa Sara tersebut di aktivitas 'Rembuk Nasional Pemuda Indonesia' di Djakarta Teater, Jakarta, Minggu.

Sara mengatakan Prabowo baru saja mendarat di Indonesia pada Sabtu (7/9) malam kemarin dari kunjungan kerjanya ke negara-negara ASEAN. Sehingga, dia meminta maaf jika Prabowo tak dapat menghadiri aktivitas Rembuk Nasional Pemuda Indonesia ini.

"Intinya teman-teman tetap penting. Tapi jika bicara antara kita dan bangsa, saya percaya teman-teman di sini bisa memahami," kata dia.

Sara mengatakan pertemuan antara Prabowo dan Hashim pasti membahas pelbagai persoalan secara intensif. Pembahasan tak hanya mengenai kondisi di Indonesia melainkan kondisi di negara-negara lain.

"Saya yakinkan itu sedang pembahasan intensif, tentang hal-hal nan terjadi bukan hanya di bangsa kita, tapi bangsa-bangaa di sekeliling kita, dan di negara-negara secara internasional secara geopolitik," kata dia.

Presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal diambil sumpah sebagai presiden dan wakil presiden RI pada 20 Oktober 2024 mendatang.

Prabowo-Gibran bakal menggantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin nan lenyap masa jabatannya.

(rzr/bac)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional