Prabowo Salat Idul Adha Bersama Warga di Masjid Nurul Wathan Hambalang

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 10:09 WIB

Prabowo Subianto salat Iduladha 1445 H berbareng penduduk di Masjid Nurul Wathan, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Senin (17/6). Prabowo Subianto salat Iduladha 1445 H berbareng penduduk di Masjid Nurul Wathan, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Senin (17/6). (Tim Media Prabowo)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Iduladha 1445 H di Masjid Nurul Wathan, Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Senin (17/6).

Prabowo datang di Masjid Nurul Wathan mengenakan kemeja koko berwarna putih dan berpeci hitam. Seraya masuk ke masjid, Prabowo menyapa penduduk setempat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, Prabowo bergegas masuk ke dalam Masjid dan menuju shaf paling depan. Usai salat, Prabowo kembali menyapa penduduk dan bersalam-salaman.

"Bapak, Selamat Iduladha," ujar para penduduk ke Prabowo seperti dikutip dari keterangan tertulis, Senin (17/6). 

Warga juga antusias untuk berpotret berbareng Prabowo termasuk ibu-ibu dan anak-anak kecil.

Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah Salat Iduladha di Masjid Nurul Wathan nan terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Senin (17/6).Menteri Pertahanan RI sekaligus presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto melaksanakan ibadah Salat Iduladha di Masjid Nurul Wathan nan terletak di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Senin (17/6). (Tim Media Prabowo)

[Gambas:Video CNN]

Tahun ini, Prabowo berkurban 145 ekor sapi nan tersebar di sejumlah wilayah. Sebanyak 89 ekor sapi didistribusikan ke ulama, habaib, organisasi massa Islam, pesantren, dan Dewan Kemakmuran Masjid (DKM).

Prabowo Subianto dan juga Gibran Rakabuming turut menyumbangkan hewan kurban ke Masjid Istiqlal Jakarta pada Iduladha 1445 Hijriah pada Senin (17/6).

Hal tersebut dikonfirmasi Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar, "Dari Pak Presiden, lampau Pak Wapres, ada juga Pak Prabowo, Pak Gibran, Bu Mega."

Sedangkan di Hambalang yang menjadi kediaman Prabowo, terdapat 38 ekor sapi nan bakal disembelih dan dibagikan ke masyarakat setempat.

Sementara itu, di instansi DPP Partai Gerindra terdapat 20 ekor sapi dan 5 ekor kambing kurban tahun ini. 

(yoa/chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional