Prabowo Sedih Pemimpin Kerap Dicaci, Beberkan Prestasi Jokowi

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih Prabowo Subianto menyayangkan pihak-pihak nan kerap menghina pemimpin, termasuk menjelek-jelekkan Presiden Joko Widodo.

Ia menilai Jokowi menorehkan banyak prestasi dalam memimpin Indonesia selama 10 tahun terakhir. Hal itu disampaikan saat berpidato di Kongres ke-III NasDem, Jakarta, Selasa (27/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya ini sedih jika kita punya tradisi selalu menjelek-jelekkan pemimpin, caci maki, cari kesalahan, saya bukan apa-apa, gimana pun prestasi pemerintahan nan dipimpin oleh Pak Jokowi ini mengagumkan banyak negara," kata Prabowo.

Prabowo pun menyebut pencapaian Jokowi nan sukses menjaga tingkat inflasi di nomor 2,5 persen. Menurutnya, tak banyak negara di bumi nan bisa menjaga inflasi setaraf itu.

"Sedikit negara, 2,5 persen inflasi, dan ini prestasi nan bukan jatuh dari langit," ujar dia.

[Gambas:Video CNN]

Prabowo juga menyanjung Jokowi dalam mengatasi pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Ia menilai banyak negara mengakui keberhasilan Indonesia hadapi Covid-19. Menurutnya, keberhasilan itu tak lepas dari kepemimpinan Jokowi.

"Saya ketemu pemimpin-pemimpin dunia. Pemimpin dunia, mengakui apalagi kaget gimana Indonesia paling cepat, paling baik pulih dari pandemi, kenapa? Karena leadership-nya Pak Jokowi," ucapnya.

Prabowo menyebut Jokowi senantiasa memikirkan nasib rakyatnya. Salah satunya, saat pandemi Covid-19. Kala itu, Jokowi menolak penerapan lockdown.

"Beliau tidak mau lockdown, jika lockdown gimana rakyat kita? Rakyat kita wong cilik ini gimana? Pedagang warung Tegal jika tidak boleh keluar dari rumah, dia makan apa? Risiko," ujarnya.

Prabowo dalam hitungan bulan bakal menggantikan Jokowi sebagai presiden. Berdasarkan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022 tentang Tahapan dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2024, pengucapan sumpah/janji presiden dan wakil presiden dijadwalkan pada 20 Oktober.

Sehingga, presiden dan wakil presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka bakal diambil sumpah sebagai presiden dan wakil presiden pada Minggu (20/10), menggantikan Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin nan lenyap masa jabatannya.

(chri)

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional