Prabowo Umumkan Daftar Menteri 21 Oktober

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 07 Agu 2024 07:24 WIB

Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan menyebut Presiden terpilih Prabowo Subianto juga langsung menggelar sidang kabinet pada 23 Oktober 2024. Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mengumumkan daftar menteri kabinet pemerintahannya pada 21 Oktober mendatang. (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden terpilih Prabowo Subianto disebut bakal mengumumkan daftar menteri kabinet pemerintahannya pada 21 Oktober mendatang.

Hal itu diungkap Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Dia mengaku sudah mengobrol dengan Prabowo tentang rencana menyusun pemerintahan baru.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Kemarin dia bilang 'Aku dilantik tanggal 20, 21 saya umumkan kabinet itu saya lantik, terus sidang kabinet 23'. Begitu sudah sistematiknya beliau melakukan, membikin programnya," ungkap Luhut pada launching kitab Sea Power Indonesia di Jakarta, Selasa (7/8).

Luhut berbicara selalu siap membantu Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka menyiapkan pemerintahan baru. Dia bilang diberi tugas unik oleh Presiden Jokowi tentang perihal itu.

Dia pun terus berkomunikasi dengan Prabowo untuk memuluskan transisi kepemimpinan. Luhut mengaku sudah sering berjumpa dengan Prabowo beberapa waktu terakhir.

Luhut berambisi seluruh komponen masyarakat mendukung pemerintahan Prabowo. Dia percaya pemerintahan baru bakal bekerja baik lantaran melanjutkan pembangunan nan sudah berjalan.

"Jadi saya mau sampaikan kepada kita semua, mari kita dukung pemerintahan nan bakal datang. Ya tentu tidak sempurna, tapi saya optimis lantaran saya punya pembanding waktu saya dulu Kepala Staf Presiden 2014 dengan sekarang ini," ucapnya.

Dia menambahkan, "Saya melihat, I am very optimistic bahwa the next administration itu bakal bisa jalan lebih cepat."

(dhf/fra)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional