Pramono Anung PDIP soal Jokowi Tak Diundang Rakernas: Itu Urusan DPP

Sedang Trending 4 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Rabu, 22 Mei 2024 13:50 WIB

Politikus PDIP Pramono Anung enggan berkomentar banyak soal partainya nan tidak mengundang Presiden Joko Widodo dalam Rakernas. Politikus PDIP Pramono Anung enggan berkomentar banyak soal partainya nan tidak mengundang Presiden Joko Widodo dalam Rakernas. (CNN Indonesia/Feri Agus Setyawan)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Kabinet sekaligus Politikus PDIP Pramono Anung enggan berkomentar banyak soal partainya nan memutuskan untuk tidak mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam agenda Rakernas pada 24-26 Mei 2024.

Pramono menyebut segala keputusan itu merupakan kewenangan DPP PDIP.

"Ah itu urusan, tanya ke DPP sana," kata Pramono di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (22/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saat kembali ditanya soal respons Pramono selaku kader PDIP, dia hanya melambaikan tangan kanannya dan bergegas meninggalkan tempat menggunakan buggy car.

"Ayo saya jalan," ujarnya.

DPP PDIP baru-baru ini mengungkap argumen mereka tidak mengundang Presiden Jokowi dalam agenda Rakernas partai.

Ketua Steering Committee (SC) Rakernas Djarot Saiful Hidayat mengatakan Presiden Jokowi tampak sibuk dan menyibukkan diri. Djarot menyebut partainya juga tidak mengundang Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Djarot juga menyatakan agenda Rakernas PDIP kali ini hanya untuk kalangan internal. Pihaknya bakal membahas sejumlah perihal strategis, termasuk di antaranya sikap politik PDIP pada pemerintahan mendatang hingga strategi pemenangan Pilkada 2024.

Selain itu, Djarot menyebut Rakernas kali ini diadakan di tengah keprihatinan partainya terhadap sisi gelap kekuasaan. Mereka menyoroti beragam upaya manipulasi hukum, dan penggunaan sumber daya negara untuk mengerdilkan demokrasi.

Sementara itu, Presiden Jokowi di lain kesempatan juga tidak mau mengomentari perihal itu lebih lanjut. Ia hanya meminta awak media untuk menanyakan langsung kepada PDIP selaku penyelenggara acara.

"Ditanyakan ke nan mengundang, jangan ke saya," kata Jokowi di Posko Pengungsian Lapangan Batu Taba, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/5).

(khr/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional