Pramono: Jokowi Sidang Kabinet Paripurna Terakhir di IKN 12 September

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 15:09 WIB

Presiden Jokowi bakal menggelar sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9). Presiden Jokowi bakal menggelar sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9). (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sekretaris Kabinet Pramono Anung menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal menggelar sidang kabinet paripurna terakhir di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Kamis (12/9).

Pramono nan sekarang jadi bakal calon Gubernur DKI Jakarta mengaku ikut mempersiapkan sidang kabinet paripurna terakhir itu.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Bahkan besok hari Kamis pun saya kudu mempersiapkan sidang kabinet paripurna terakhir di IKN," kata Pramono di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin (9/9).

Pramono pun mengatakan sudah mengusulkan pengunduran diri sebagai Seskab menyusul pendaftarannya sebagai bakal calon gubernur. Ia berambisi surat pengunduran dirinya sudah disetujui Jokowi saat penetapan pasangan calon kepala wilayah oleh KPU pada 22 September.

"Demikian mudah-mudahan tanggal 22 saya bisa dan setelah penetapan bisa penuh untuk melakukan tugas sosialisasi sebagai calon gubernur," tuturnya.

Pramono pun enggan mengomentari mengenai sosok pengganti dirinya sebagai Seskab. Ia menegaskan perihal tersebut merupakan kewenangan prerogatif presiden.

"Tentunya Presiden bisa mengangkat siapa saja lantaran waktu tinggal sejenak enggak lebih dari satu bulan kan. Dari 22 September ke 20 Oktober lantaran ini kewenangan prerogatif presiden, saya sepenuhnya menyerahkan kepada presiden," kata dia.

Presiden Jokowi disebut bakal berkantor di IKN mulai 11 September hingga 19 Oktober alias hingga menjelang pelantikan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wakil presiden.

Kepala Kantor Komunikasi Kepresidenan (Presidential Communication Office) Hasan Nasbi mengatakan Jokowi tetap bisa melakukan kunjungan kerja ke wilayah lain dengan berangkat dari IKN.

(tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional