Pramono Temui JK Malam Ini untuk Minta Masukan soal Pilgub Jakarta

Sedang Trending 3 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 09 Sep 2024 15:52 WIB

Pramono Anung mengaku secara unik meminta waktu Jusuf Kalla untuk memberi sejumlah nasihat, terutama mengenai Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024. Bakal calon gubernur dari PDIP, Pramono Anung. (Arsip tim media Pramono-Rano)

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur Jakarta Pramono Anung akan berjamu ke rumah Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019 Jusuf Kalla (JK) di Jalan Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (9/9) malam ini.

Pramono mengaku secara unik meminta waktu JK untuk memberi sejumlah nasihat, terutama mengenai Pilgub Jakarta pada Pilkada serentak 2024.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Memang saya minta waktu ke Pak JK untuk berkomunikasi dan tentunya minta masukan, saran di Pilkada Jakarta ini," kata Pramono di Kompleks MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Senin siang.

Pramono mengatakan belakangan ini dirinya sering bersilaturahmi dengan tokoh bangsa hingga para mantan gubernur Jakarta.

Ia mengatakan momen pertemuan dengan JK bakal digunakan untuk meminta pengarahan maju Pilgub Jakarta.

"Pokoknya minta masukan saran pengarahan lantaran beliau kan sebagai tokoh bangsa," ucap dia.

Di sisi lain, Pramono turut angkat bunyi soal rumor bakal mendapatkan support dari salah satu Ketua parpol di Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus di Pilgub Jakarta. Ia hanya menegaskan selama ini dirinya terus melakukan komunikaai dan melakukan politik nan merangkul.

"Yang jelas saya tidak mau menciderai siapapun. Semua tahu bahwa selama ini saya bisa berkomunikasi, bisa diterima siapapun. Dan politik nan merangkul, politik nan bersahabat, politik nan riang ceria tanpa ketegangan termasuk dalam Pilkada DKI ini," kata dia.

Pramono Anung telah mendaftar berpasangan dengan Rano Karno maju Pilgub Jakarta 2024 diusung oleh PDIP.

Pramono sekarang tetap berstatus sebagai Menseskab di Kabinet Indonesia Maju Jokowi-Ma'ruf Amin. Dia juga sudah mengusulkan mundur ke Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) per 22 September mendatang.

(yoa/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional