Pramono Tes Kesehatan: Pertanyaan Psikiaternya Susah Sekali

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jakarta, Pramono Anung-Rano Karno telah selesai menjalani tes kesehatan di RSUD Tarakan, Jakarta, Jumat (30/8).

Keduanya sebelumnya mulai menjalani tes sejak pukul 07.30 WIB. Pemeriksaan berjalan sekitar 11 jam.

"Kita sudah menyelesaikan proses pemeriksaan kesehatan untuk bakal pasangan calon Bapak Pramono Anung dan Bapak Rano Karno," kata Ketua KPU Jakarta Wahyu Dinata di RSUD Tarakan, Jumat (30/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia mengatakan pasangan Ridwan Kamil-Suswono bakal menjalani tes kesehatan pada Sabtu (31/8) dan pasangan Dharma Pongrekun-Kun Wardana pada Minggu (1/9).

"Dalam pemeriksaan kesehatan kewenangan penuh kepada pihak Rumah Sakit Tarakan berpegangan pada Juknis Keputusan KPU tentang pedoman pemeriksaan kesehatan," ujarnya.

Hasil pemeriksaan kesehatan dari tiga pasangan calon bakal diterima oleh pihak KPU Jakarta pada 2 September mendatang.

Dalam kesempatan itu, Pramono berambisi hasil tes kesehatan keduanya baik. Ia mengaku sempat kesusahan saat proses menjawab pertanyaan dari psikiater

"Pertanyaan psikiaternya juga susah sekali saya enggak nyangka tapi untung saya biasa kerja keras, biasa mikir Alhamdulillah bisa dijawab semua, mudah-mudahan hasil tes kesehatannya baik, hasil tes psikologinya juga baik," ujarnya.

Tes kesehatan adalah salah satu tahapan nan dilalui usai mendaftar sebagai bakal pasangan calon di Pilgub Jakarta.

Ada tiga pasangan nan telah mendaftar. Pertama pasangan Pramono Anung-Rano Karno nan diusung PDIP dan Hanura. Jika ditotal, persentase bunyi PDIP dan Hanura sebesar 14,46 persen.

Kedua, pasangan Ridwan Kamil-Suswono nan diusung 14 partai ialah Gerindra, PKS, Golkar, Demokrat, NasDem, PSI, PKB, Gelora, PBB, Perindo, PAN, PPP, Garuda dan PKN. Akumulasi bunyi 14 partai ini sekitar 83,46 persen.

Sementara pasangan nan terakhir mendaftar adalah Dharma Pongrekun-Kun Wardana nan maju lewat jalur perseorangan alias independen.

(yoa/isn)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional