Pria Gantung Diri di Kantor RW Jakut, Tulis Surat Ada Masalah Ekonomi

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Kamis, 04 Jul 2024 15:26 WIB

Seorang laki-laki usia 42 tahun ditemukan meninggal bumi lantaran gantung diri di sebuah instansi RW wilayah Koja, Jakarta Utara. Ilustrasi laki-laki gantung diri di Jakarta. (/iStockphoto/PsychoBeard)

Jakarta, CNN Indonesia --

Seorang laki-laki berinisial SW (42) ditemukan meninggal bumi lantaran gantung diri di sebuah instansi RW wilayah Koja, Jakarta Utara, Rabu (3/7).

Kanit Reskrim Polsek Koja AKP Alex Chandra mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh istrinya saat bakal membersihkan instansi RW tersebut.

"Itu istrinya mau bersih-bersih instansi RW. Buka pintu rupanya sudah ada jenazah itu," kata Alex saat dihubungi, Kamis (4/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Istrinya panik langsung teriak-teriak ke warga," sambungnya.

Peristiwa itu langsung dilaporkan ke pihak berwajib. Mendapat laporan itu, polisi pun langsung ke letak untuk melakukan pengecekan.

Alex menyebut dari hasil pemeriksaan sementara, polisi turut menemukan ada luka di bagian kaki korban. Namun, luka itu diduga lantaran kaki korban sempat terbentur tangga.

"Enggak ada (luka luar) hanya di kakinya saja kayaknya kebentur tangga. Waktu dia mau gantung diri, kebentur tangga diduga. Sampai saat ini tetap dalam pendalaman terus, awal dugaan bunuh diri," ucap dia.

Lebih lanjut, Alex turut mengungkapkan pihaknya juga menemukan surat wasiat milik korban. Surat wasiat itu berisi pesan korban kepada keluarganya.

"Isinya memohon maaf kepada keluarga, istrinya disebutin sama anaknya. Keluarganya disuruh pulang kampung, dan merasa bersalah. Dia (korban) katanya ada masalah ekonomi. Dia mau pinjam duit ke pengurus. Ini tetap kami dalami," tutur Alex.

Disclaimer Kesehatan MentalFoto: CNN Indonesia/Astari Kusumawardhani
Disclaimer Kesehatan Mental

(dis/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional