Profil Wibi Andrino, Cagub DKI Asal NasDem Pesaing Anies-Sahroni

Sedang Trending 3 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 17 Jun 2024 18:50 WIB

Wibi Andriano merupakan salah satu nama nan dipertimbangkan NasDem untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. Wibi Andriano merupakan salah satu nama nan dipertimbangkan NasDem untuk diusung sebagai calon gubernur Jakarta di Pilkada 2024. (Dok. Istimewa via Detikcom)

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai NasDem Jakarta telah mengusulkan tiga nama calon gubernur kepada Dewan Pengurus Pusat (DPP).

Usulan tiga nama itu merupakan hasil Pleno DPW NasDem Jakarta berbareng Bappilu nan digelar pada 11 Juni lalu. Ketiga nama nan dimaksud ialah Anies Baswedan, Ahmad Sahroni, dan Wibi Andrino.

"Pleno DPW DKI berbareng Bappilu sudah menominasikan tiga nama: Anies, Sahroni dan Wibi Andrino," kata Hermawi saat dikonfirmasi, Senin (17/6).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anies dan Sahroni telah lama menjadi pembicaraan publik. Mereka digadang-gadang bakal maju menjadi calon gubernur. Tidak seperti Wibi Andriano nan baru-baru ini mencuat.

Di NasDem, dia menduduki kedudukan sebagai Ketua DPW NasDem Jakarta. Dia ditunjuk oleh Ketua Umum Surya Paloh pada Maret 2024. Sebelumnya dia menjabat sebagai Sekretaris DPW NasDem Jakarta.

Wibi juga merupakan personil DPRD DKI Jakarta dari Fraksi NasDem. Dia dipercaya menjadi Ketua Fraksi NasDem di DPRD Jakarta.

Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh pada 15 April 1986 itu adalah lulusan Ilmu Hukum Universitas Trisakti. Tiga tahun setelah lulus, dia berasosiasi dengan NasDem pada 2013, berbarengan dengan Kongres pertama partai tersebut.

Paloh lantas menunjuknya sebagai Ketua Departemen Hukum dan HAM DPP Partai NasDem.

Di Pemilu 2014, Wibi maju menjadi calon personil legislatif DPRD DKI Jakarta namun gagal. Dia kembali maju di Pemilu 2019 dan sukses mendapatkan kursi.

(thr/bmw)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional