Projo: Ridwan Kamil Bisa Mengatasi Anies Jika Maju di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

yoa | CNN Indonesia

Jumat, 12 Jul 2024 20:01 WIB

Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo, menilai eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa mengatasi Anies Baswedan jika maju di Pilgub Jakarta 2024. Projo menyatakan support terhadap Ridwan Kamil untuk maju di Pilgub Jabar maupun DKI Jakarta. (CNN Indonesia/ Dhio Faiz).

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan pendukung Presiden Jokowi, Projo, menilai eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil bisa mengatasi Anies Baswedan jika maju di Pilgub Jakarta 2024.

Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan RK punya pengalaman dan rekam jejak cukup bagus selama memimpin Jawa Barat.

"Masih memandang Pak RK bisa mengatasi Anies, andaikan Anies maju. Kami percaya seperti itu dengan pengalaman RK di Jabar, terus juga menjadi tokoh nan moderat, pengalaman bukti kerja nan cukup bagus selama di Jabar," kata Panel di DPP Projo, Jakarta, Jumat (12/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Panel mengatakan Projo mendukung jika Ridwan Kamil nantinya maju di Pilgub Jakarta maupun di Pilgub Jawa Barat.

"Projo sudah menyampaikan, kita mendukung RK untuk maju di DKI. Sudah sempat kita sampaikan. Termasuk andaikan dia maju di Jawa Barat," ujarnya.

RK saat ini mengantongi dua surat penugasan dari Partai Golkar untuk di pilkada nanti, ialah Pilgub Jakarta dan Jawa Barat.

Sementara itu, RK mengaku tegak lurus dengan keputusan Partai Golkar mengenai pilihan untuk maju di Jakarta alias Jawa Barat

RK mengatakan Golkar tetap melakukan kalkulasi politik sebelum memutuskan wilayah tempat dirinya berkompetisi di Pilkada 2024.

Ia menyebut hasil kalkulasi politik itu bakal dijadikan dasar keputusan bagi Golkar untuk mengusung dirinya di Jakarta alias Jawa Barat di Pilkada 2024.

(ugo)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional