Projo Yakin Ridwan Kamil Bisa Ulang Sukses Jokowi di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 29 Jul 2024 19:26 WIB

Relawan Projo percaya Ridwan Kamil bisa mengalahkan Anies Baswedan jika maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. Relawan Projo percaya Ridwan Kamil bisa mengalahkan Anies Baswedan jika maju di Pilgub DKI Jakarta 2024. (CNNIndonesia/Mundri Winanto)

Jakarta, CNN Indonesia --

Relawan Projo percaya Ridwan Kamil bisa mengulang kisah sukses Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat maju di Pilgub DKI Jakarta 2012. Mereka percaya RK menang meskipun survei menyebut Anies Baswedan calon terkuat.

Bendahara Umum Projo Panel Barus mengatakan tak ada petahana nan menang di Pilgub DKI Jakarta sejak 2012. Menurutnya, Anies juga bakal mengalami perihal nan sama.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Saya pikir sosok Ridwan Kamil bisa mengungguli siapa pun musuh nan ada di Jakarta, salah satunya Anies Baswedan, terlebih petahana di Jakarta itu enggak pernah menang," kata Panel saat ditemui di Jakarta, Senin (29/7).

"Pilkada 2012, Pak Jokowi dengan kontestan nan lain itu diprediksi tidak bakal menang, nan kuat waktu itu Fauzi Bowo, tapi faktanya nan menang Pak Jokowi," imbuhnya.

Projo, kata Panel, tak gentar meskipun elektabilitas RK tetap kalah dibanding Anies di beragam survei. Dia memandang RK sebagai sosok pemimpin nan tepat untuk Jakarta.

Meski begitu, Panel sadar Projo bukan partai politik nan bisa menentukan calon gubernur. Projo hanya menyiapkan barisan untuk pemenangan jika RK sudah resmi menjadi kandidat.

"Kalau kemudian sudah ada kepastian, tentu kerja kerja di lapangan bakal kita konkretkan, 267 kelurahan di DKI kita bakal bergerak, 44 kecamatan di DKI bakal kita konsolidasikan untuk memenangkan calon nan kita dukung," ucapnya.

Bursa calon gubernur DKI Jakarta diisi sosok-sosok top politik nasional. Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok menjadi dua nama teratas dalam setiap survei.

Selain itu, ada nama Ridwan Kamil nan merupakan eks Gubernur Jawa Barat. RK juga sudah diusulkan sejumlah partai meskipun belum resmi. Beberapa di antaranya Partai Gerindra dan PAN.

(dhf/tsa)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional