PSI Jakbar Usul Kaesang, Heru Budi, Deddy Corbuzier di Pilgub Jakarta

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

Jakarta, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jakarta Barat mengusulkan Kaesang Pangarep, Heru Budi Hartono hingga Deddy Corbuzier untuk diusung sebagai calon gubernur dan wakil gubernur di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Selain tiga nama itu, ada pula Grace Natalie Louisa, Erick Thohir dan Basuki Tjahaja Purnama namalain Ahok.

Plt Ketua DPD PSI Jakarta Barat, William Aditya Sarana mengatakan enam nama itu diusulkan dalam sidang pleno wilayah nan digelar di Kantor DPD PSI Jakarta Barat, Minggu (7/7).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sidang pleno wilayah tersebut melibatkan pengurus dari tingkat kota hingga kecamatan terkhusus di Jakarta Barat.

"Dalam pleno tersebut DPD PSI Jakarta Barat mengusulkan enam nama calon gubernur dan wakil gubernur nan bakal diusung dalam Pilkada Jakarta 2024," kata William dalam keterangannya.

Ia menyebut sidang pleno merupakan bagian dari proses kerakyatan internal PSI nan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas. Selain itu, sidang pleno juga sebagai corak komitmen untuk memberikan pilihan terbaik bagi penduduk Jakarta.

"Kami telah melibatkan beragam komponen masyarakat khususnya di Jakarta Barat dan mendengarkan aspirasi mereka untuk memastikan bahwa calon nan direkomendasikan adalah nan terbaik dan paling sesuai untuk memimpin Jakarta ke depan," ujar Wiliam.

Adapun enam nama nan diusulkan oleh DPD PSI Jakarta Barat bakal diserahkan kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI Jakarta untuk dijadikan bahan pertimbangan lebih lanjut.

"Proses seleksi ini sangat krusial untuk memastikan bahwa PSI Jakarta dapat mengusung calon-calon nan mempunyai integritas, kompetensi, dan visi nan jelas untuk memajukan Jakarta," ucapnya.

William menegaskan PSI tidak mau mengusung nama calon pemimpin nan tidak sejalan dengan visi dan kriteria partai. Calon-calon nan direkomendasikan tentu kudu memenuhi kriteria nan telah ditetapkan oleh PSI, ialah mempunyai integritas, kompetensi, dan rekam jejak nan baik.

"Kami mencari pemimpin nan tidak hanya bisa mengelola kota ini dengan baik, tetapi juga mempunyai keberpihakan pada rakyat dan komitmen terhadap pembangunan manusia Jakarta," tegas William.

Setelah rekomendasi dari rapat pleno tersebut diserahkan kepada DPW PSI Jakarta, kata dia, bakal ada proses pertimbangan lebih lanjut oleh DPW dan DPP.

Selanjutnya, menentukan calon gubernur dan wakil gubernur nan bakal diusung oleh PSI dalam Pilkada Jakarta 2024 untuk ditetapkan dan diumumkan secara resmi oleh partai.

(lna/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional