PSI: Kaesang Sudah Berada di Jakarta Sejak 28 Agustus

Sedang Trending 4 minggu yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Selasa, 03 Sep 2024 19:23 WIB

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan Kaesang sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus lampau dan berkantor di DPP PSI. Ketua umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep. (CNN Indonesia/ Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Partai Solidaritas Indonesia (PSI) membantah Ketua Umumnya, Kaesang Pangarep, lenyap usai dicari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam dugaan gratifikasi pesawat jet.

Sekretaris Jenderal PSI Raja Juli Antoni mengatakan Kaesang berada di Jakarta. Menurutnya, Kaesang berkantor setiap hari di PSI setelah sama istrinya, Erina Gundono, jalan ke Amerika Serikat (AS) beberapa waktu lalu.

"Mas Kaesang Pangarep sudah berada di Jakarta sejak 28 Agustus 2024, pagi hari. Siangnya setelah salat Zuhur, Mas Kaesang langsung berasosiasi di DPP PSI," kata Antoni melalui keterangan tertulis, Selasa (3/9).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Antoni mengatakan Kaesang memimpin rapat koordinasi finalisasi support PSI di Pilkada Serentak 2024 hari itu.

Kaesang juga, klaimnya, menandatangani sejumlah surat rekomendasi untuk calon kepala daerah.

Dia mengaku sering berjumpa Kaesang dalam beberapa waktu terakhir. Mereka berjumpa saat sama-sama sedang di Jakarta.

"Bila tidak keluar kota, sore alias malam setelah jam kantor, saya secara pribadi selalu berjumpa dengan Mas Kaesang, berbincang tentang persiapan Pilkada 2024," ucapnya.

Sebelumnya, warganet mempertanyakan keberadaan Kaesang. Putra bungsu Presiden Jokowi itu dinilai lenyap setelah KPK berencana menjelaskan dugaan gratifikasi private jet.

Dugaan itu berasal dari kegundahan warganet atas postingan Erina Gudono, istri Kaesang, nan memperlihatkan sedang naik pesawat jet pribadi.

"Mengapa kami memerlukan penjelasan dari kerabat Kaesang mengenai perihal ini? Karena kami menduga patut diduga itu ada kaitannya dengan penyelenggara negara. Kan kita tahu orang tua dari Kaesang seperti itu," ucap Wakil Ketua KPK Alexander Marwata dalam bertemu pers di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Jumat (30/8).

(dhf/kid)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional