PSI Klaim Khofifah-Emil Calon Tunggal Pilgub Jatim 2024

Sedang Trending 1 bulan yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Senin, 26 Agu 2024 13:21 WIB

Saat menyerahkan blangko B1 KWK, PSI menyebut Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak sebagai calon tunggal di Pilgub Jatim 2024. DPW PSI Jatim menyerahkan blangko B1 KWK kepada Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak untuk Pilgub Jatim 2024, Senin (26/8/2024). (CNN Indonesia/Farid)

Surabaya, CNN Indonesia --

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Jawa Timur menyebut Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak adalah calon tunggal di Pilgub Jatim 2024. Hal itu disampaikan saat PSI memberikan blangko B1 KWK alias surat penyataan support dari parpol kepada pasangan calon.

"Hari ini nan kami berikan sudah B1 KWK lantaran waktu sudah mepet perintahnya Mas Ketum menangkan calon nan kita usung, jangan sampai kalah," kata Ketua DPW PSI Jatim, Aan Rochayanto di Kantor PSI Jatim, Senin (26/8).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Aan mengatakan pihaknya berbareng dengan DPD PSI kabupaten/kota di Jatim siap memenangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim dengan sasaran sebesar 70 persen.

"Kemarin dari hasil survei kami dan laporan teman-teman nan ada di masing-masing wilayah sepakat untuk aktivitas ibu di masing-masing kabupaten kami ikut mengawal dan membikin aktivitas dan memeriahkan serta ke akar rumput kita bakal memasifkan untuk mencoblos gubernur dan wakil gubernur nan kita usung," ucapnya.

Aan juga mengatakan pasangan Khofifah-Emil adalah calon tunggal di Pilgub Jatim 2024 ini. Ia pun merasa bangga PSI bisa menjadi bagian dari pengusung Khofifah.

"Kelihatannya ibu ini juga calon tunggal, jadinya tidak ada masalah jika kampanye dengan kami. Jadi suatu kebanggaan di tahun 2024 ini kami bisa mengusung bukan mendukung lagi, sekarang kita sudah bisa mengusung untuk di Pilkada Jawa Timur," ungkapnya.

Sementara itu, Khofifah berterima kasih kepada PSI nan dipimpin Ketua Umum Kaesang Pangarep telah mendukung dirinya di Pilgub Jatim 2024 ini.

"B1KWK ini salah satu dari persyaratan perlengkapan manajemen ke KPU untuk bisa terpenuhi seluruh persyaratan nan bakal kami sampaikan ke KPU," kata Khofifah.

(frd/pmg)

[Gambas:Video CNN]

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional