Puan Sebut Pertemuan Megawati-Prabowo Akan Digelar Secepatnya

Sedang Trending 2 jam yang lalu
ARTICLE AD BOX

CNN Indonesia

Sabtu, 05 Okt 2024 13:52 WIB

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa pertemuan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto bakal digelar secepatnya dalam waktu dekat. Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa pertemuan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto bakal digelar secepatnya dalam waktu dekat. (CNN Indonesia/Khaira Ummah Junaedi Putri).

Jakarta, CNN Indonesia --

Ketua DPR Puan Maharani mengatakan bahwa pertemuan Ketua Umumnya, Megawati Soekarnoputri dengan Prabowo Subianto akan digelar secepatnya dalam waktu dekat.

Puan irit bicara saat ditanya soal itu, begitu pula soal tempat pertemuan keduanya.

"Secepatnya. [Tempat] Nanti diberitahu secepatnya," kata Puan usai menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-79 TNI di Monas, Jakarta, Sabtu (5/10).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Soal pertemuan itu, Megawati hingga saat ini belum angkat suara. Namun terpisah, Prabowo berambisi pertemuan dengan Megawati dapat terlaksana sebelum pengambilan sumpah kedudukan sebagai presiden pada 20 Oktober mendatang.

Sementara Megawati disebut sudah bersiap menyuguhi Prabowo dengan nasi goreng buatannya sendiri, mengulang pertemuan mereka di 2019.

Lewat Puan, Prabowo disebut menyukai menu nasi goreng nan dimasak Mega dalam pertemuan mereka sebelumnya jelang Pilpres 2019. Oleh lantaran itu, katanya, menu tersebut bisa jadi bakal kembali menjadi suguhan di pertemuan keduanya dalam waktu dekat.

"Masih dipikirkan tapi waktu itu, Ibu Mega nan memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai jadi mungkin juga menu nasi goreng bakal ada lagi," katanya di kompleks parlemen usai sidang Paripurna MPR, Kamis (3/10).

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo mengatakan kakaknya, Prabowo, telah menunggu dua tahun untuk bisa berjumpa dengan Megawati.

Pernyataan itu disampaikan Hashim usai menghadiri prosesi pelantikan personil DPR di kompleks parlemen, Selasa (1/10). Anak Hashim, Rahayu Saraswati, masuk dalam daftar 580 personil DPR nan terpilih.

"Bapak Prabowo sudah menunggu dua tahun," kata Hashim.

[Gambas:Video CNN]

(thr/agt)

Yuk, daftarkan email jika mau menerima Newsletter kami setiap awal pekan.

Dengan berlangganan, Anda menyepakatikebijakan privasi kami.

Selengkapnya
Sumber cnnindonesia.com nasional
cnnindonesia.com nasional